Monday, 22 April 2024
HomeKota BogorRampung Dibedah, BAZNAS Kota Bogor Resmikan Mushola Al Hadadi 

Rampung Dibedah, BAZNAS Kota Bogor Resmikan Mushola Al Hadadi 

Bogordaily.net – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bogor merenovasi satu unit rumah ibadah dalam program Bedah di Lembur Sawah RT 03, RW 02, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Program Bedah sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada para jamaah untuk melaksanakan beribadah.

Setelah selesai pelaksanaan renovasi, Al Hadadi diresmikan pada hari Ahad, 31 Maret 2024.

Acara Peresmian dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, Pimpinan , Presidium KAHMI Bogor, Ketua HMI Cabang Kota Bogor, Camat Lurah beserta masyarakat Mulyaharja.

sangat menaruh perhatian besar kepada - yang perlu dilakukan renovasi ini. Dengan adanya perbaikan di segala sisi, tentu hal ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada jamaah untuk beribadah, terlebih di bulan Suci Ramadan,” ucap Wakil Ketua 1, Subhan Murtadla.

Bedah

Program Bedah ini merupakan peran aktif BAZNAS dalam memberikan pelayanan kepada yang kondisinya tidak memadai.

Mushola yang direnovasi dalam program ini adalah mushola yang memiliki kerusakan di berbagai sisi, sehingga dapat mengurangi kenyaman para jemaah dalam beribadah.

“Tentu yang menjadi perhatian BAZNAS adalah mushola yang mengalami keterbatasan akses pendanaan yang tidak memadai, seperti mushola yang berada di gang sempit atau di lingkungan tempat tinggal masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah,” tambahnya.

Program ini bersumber dari dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui BAZNAS.

Dana yang dititipkan muzaki kemudian disalurkan BAZNAS menjadi bentuk yang produktif melalui aksi nyata, salah satunya renovasi mushola di kelurahan Mulyaharja ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim Dalama sambutannya menyampaikan, mengapresiasi program Bedah Mushola yang dinilainya sangat memberi dampak positif terhadap umat.

“Bagaimana kita memuliakan tempat beribadah dan membantu tempat ibadah itu kita bangun para DKM-nya, para ulamanya. Program ini saya sangat terbantu karena masih banyak Mushola, masjid, yang perlu sentuhan dan dengan adanya bantuan program ini mudah-mudahan Kota Bogor dapat terbantu oleh BAZNAS tiap tahun, untuk bedah mushola,” ujar dedie.

Program Bedah Mushola Ramadan ini, berkolaborasi dengan Program Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here