Sunday, 14 April 2024
HomeNasionalRatusan Kepala Daerah Ikuti Rakornas IKN, Kurator Infrastruktur IKN Ridwan Kamil Beri...

Ratusan Kepala Daerah Ikuti Rakornas IKN, Kurator Infrastruktur IKN Ridwan Kamil Beri Pesan Khusus

Bogordaily.net – Ratusan mengikuti Rapat Kordinasi (Rakornas) (IKN) di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, pada Kamis 14 Maret 2024.

Dengan mengambil tema “Kolaborasi Pemerintah Daerah dan untuk Mewujudkan Kota Dunia untuk Semua” turut dihadiri juga oleh Kurator Infrastruktur (IKN) Ridwan Kamil, perwakilan Menteri, dan .

Dalam sambutanya, Kurator Infrastruktur (IKN) Ridwan Kamil mengatakan bahwa, IKN ini adalah keputusan sejarah bukan hal yang baru, dan ide berdirinya IKN sudah dari zaman kolonial Belanda.

Kemudian ia mengajak kepada untuk saling memberikan ide dan gahasan, serta juga berinvetasi di IKN agar dapat mewujudkan Indonesia maju tahun 2045.

“Jakarta dari dulu tidak pernah disiapkan untuk jadi Ibukota Republik Indonesia, Jakarta adalah ibukota yang tidak sengaja dan dipaksa, IKN itu bukan idenya Pak Jokowi, dan Pak Jokowi hanya mengimplementasikan ide sejarah kolonial,” kata Ridwan Kamil di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis 14 Maret 2024.

IKN Ibukota Maju

Menurutnya, harus mendukung keputusan bangsa ini, karena ini bukan hanya politik praktis lagi, tetapi ide besar untuk membangun bangsa, kemudian untuk menjadi negara adidaya harus memiliki ibukota yang maju.

“Saya sampaikan kepada Presiden, membangun ibukota itu tidak mudah, sifat kota itu harus bercampur semua golongan harus hadir, dan diputuskan di Kalimantan tidak di Palangkaraya, dan kita menggeser ke Penajam Paseur Utara,” jelasnya.

Ia mengatakan, IKN akan mempunyai bandara sendiri, serta mengundang seluruh 500 kota Kabupaten Provinsi untuk investasi di IKN. Kemudian, akan memulai pelaksanaan kegiatan perdana di IKN pada bulan Agustus mendatang.

“Mudah mudahan kita akan Agustusan pertama di Istana Negara pada bulan Agustus,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menambahkan, Indonesia telah berjanji kepada dunia akan menjadikan IKN sebagai kota terbaik sedunia.

“Indonesia berjanji kepada dunia akan menjadi kota terbaik sedunia, pertama kota nya disana adalah kota hutan karena hijaunya sekawasan, sehingga bangunan di IKN tidak terlihat lebih terlihat kawasan hutan, untuk mencapai World Forest City,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here