Saturday, 20 July 2024
HomeNasionalSantri PMUQI Menapaki Sarang Lebah di Nayang Technological University

Santri PMUQI Menapaki Sarang Lebah di Nayang Technological University

Bogordaily.net – Rombongan santri Pondok Modern Ummul Quro Bogor Indonesia (PMUQI) tiba di () dengan penuh semangat. Bus persiaran yang mengantar mereka telah berhasil menempuh perjalanan dari Bogor hingga ke kampus bergengsi di Singapura.

Dengan total 28 santri, terdiri dari 19 putri dan 9 putra, mereka disambut oleh dua mahasiswa Indonesia di , Fahri dari Palembang dan Wildan dari Ponorogo.

Keduanya merupakan penerima beasiswa dari program Indonesia Maju, dengan prestasi cemerlang masing-masing.

Fahri, meraih medali perunggu dalam olimpiade matematika tingkat internasional, sementara Wildan meraih medali emas dalam olimpiade ilmu bumi tingkat nasional.

Kedua mahasiswa ini bukan hanya berprestasi akademis, tetapi juga mampu mempertahankan identitas keislamannya di tengah komunitas mahasiswa yang mayoritas non-muslim.

Setelah tiba di , rombongan langsung diajak ke mushola, menemukan komunitas mahasiswa muslim yang aktif mengadakan kegiatan keagamaan, termasuk kajian dan sholat berjamaah.

Kehadirannya ini memberikan nuansa kebersamaan dan dukungan dalam menjalani kehidupan kampus.

Gedung

Puncak kunjungan mereka adalah ke gedung ikonik yang disebut “Hive” atau .

Bangunan dengan bentuk hexagonal ini, mirip keranjang dimsum yang disusun, menjadi daya tarik visual yang unik dan estetis.

Dari lantai paling atas, santri dan santriwati dapat melihat berbagai ruang belajar dan diskusi di kampus yang luas.

Ruang kelas di menawarkan pengalaman belajar yang nyaman dengan meja bundar dan layar LCD di setiap sudut.

Model pembelajaran student-centered learning terwujud dalam suasana diskusi yang dinamis dan interaktif.

Pembelajaran di memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk memandang ke arah mana saja, dengan papan tulis yang melebar mengikuti bentuk ruang.

Dalam pemaparan Fahri dan Wildan, mereka memberikan inspirasi kepada santri PMUQI untuk mengejar prestasi di tingkat internasional, seperti yang mereka raih.

, sebagai salah satu kampus terbaik di Singapura dan di dunia, memberikan peluang yang luas bagi mahasiswa berprestasi.

Peluang Santri PMUQI

Rektor IUQI Bogor, Dr. H. Saiful Falah, M.Pd.I, mengapresiasi kesempatan ini sebagai langkah awal bagi santri PMUQI, untuk menggenggam peluang yang lebih luas di dunia pendidikan tinggi internasional.

“Dengan harapan bahwa kelak akan muncul santri PMUQI yang menjadi peraih medali olimpiade, membuktikan bahwa prestasi dan kemewahan belajar di kampus-kampus terbaik dunia bukanlah impian yang tidak mungkin,” ungkapnya.(Ibnu Galansa) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here