Sunday, 14 April 2024
HomeHiburanSinopsis Film Kiblat, Film Terbaru Ria Ricis dan Debut Yasmin Napper

Sinopsis Film Kiblat, Film Terbaru Ria Ricis dan Debut Yasmin Napper

Bogordaily.net Kiblat menarik untuk diulas, apalagi salah satu pemainnya adalah ricis.

Ia jadi sorotan seolah tak mau kalah karena sebelumnya, suaminya Teuku Ryan juga debut di film pertamanya yang berjudul Perjuangan Perjalanan Cinta. 

Kiblat

Ceritanya berkisah tentang seorang santri perempuan bernama Ainun (Yasmin Napper) untuk kembali ke jalan yang benar, jalan yang diridhoi Allah.

Ia baru menyadari bahwa bapak yang tak pernah mengasuhnya, adalah seseorang yang mengajarkan kesesatan, yang akan menjauhkan dia dari kiblat yang sebenarnya.

Film ini juga menceritakan Abah Mulya (Whani Darmawan) adalah pemimpin sebuah Padepokan sakti di Kampung Bumi Suwung, kampung yang makmur dan sejahtera.

Abah terkenal dengan kesaktiannya, dalam menyembuhkan segala penyakit dan melipatgandakan uang.

Kesaktiannya sangat terkenal hingga seringkali media massa meliput kegiatan Abah di Padepokan. 

Sementara, di kampung yang cukup jauh, seorang remaja yang tinggal di lingkungan pesantren bernama Ainun (Yasmin Napper) hidup bersama dengan uwaknya (kakak dari Ibunya) dengan sederhana tanpa mengetahui siapa orang tuanya.

Semua tampak baik-baik saja, hanya satu yang tampak tak biasa, dan tak sesuai syariat seharusnya

Ainun sangat mengagumi sosok Abah Mulya dari Televisi dan hal ini sudah seringkali diingatkan Uwa bahwa itu tidak sesuai syariat.

Dia bersama sahabatnya Rini () , sering bermain memperagakan sosok Abah tokoh sakti yang dikaguminya.

Bagas (Arbani Yasiz) kakak santri paling tua ikut mengabadikannya dengan handycam walaupun dia tidak setuju dan sering kali menasehati Ainun.

Akhirnya semua terungkap bahwa Abah Mulya adalah ayah kandung Ainun saat berita kematiannya yang misterius muncul di Televisi.

Dimulailah perjalanan Ainun ke Padepokan Abah, disambut oleh Lingga, anak buah Abah yang kemudian memintanya untuk meneruskan ilmu kesaktian yang Abah miliki selama ini.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Akankah Ainun mampu membimbing orang-orang yang tersesat untuk kembali ke jalan yang benar?

Dengan berbagai twist dan elemen horor yang menegangkan, Kiblat diharapkan dapat menjadi salah satu film yang memberikan pengalaman menonton yang berbeda bagi para penikmat film di tanah air. Film ini akan tayang tahun 2024 ini.

Para Pemain Film Kiblat 

Film ini diproduksi Leo Pictures. Film bergenre horor religi ini dibintangi Arbani Yasiz, Yasmin Napper, , Hana Saraswati, Denis Adhiswara, Keanu Azka dan Whani Darmawan.

Bergenre horor dengan nuansa religi, film ini disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan skenario ditulis oleh Lele Laila berlokasi di Yogyakarta.

Ricis Sering Kena Omel

Sementara itu, meski di tengah kemelut rumah tangganya, Ricis tak menampik dirinya mengalami kesulitan selama proses syuting. 

Hal itu lantaran hidupnya sedang sangat berantakan.

“Karena kan waktu itu lagi repot-repotnya sama anak, pas banget momen syuting itu kondisi aku lagi berantakan. Tapi aku berusaha membuktikan di set, aku melakukan yang terbaik,” kata dalam konferensi pers film “Kiblat” di MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Selama syuting, tak jarang menerima omelan sutradara karena kualitas aktingnya. 

Bahkan ibu satu anak itu sempat meminta izin di tengah bagiannya, karena harus mengurus kepentingan pribadinya.

“Walaupun disemprot terus tiap hari. Karena memang kondisinya lagi berantakan banget,” ujar .

Kendati begitu, YouTuber 28 tahun itu mengaku bersyukur karena seluruh rekannya di lokasi syuting memberinya dukungan. 

Namun akhirnya berhasil merampungkan proses syuting dengan lancar.

“Alhamdulillahnya dapat dukungan penuh dari para pemain. Alhamdulillah banget aku dibantu sama semua orang di lokasi,” kata dia. 

Sementara itu sang produser Agung Saputra menjelaskan mengenai film tersebut melalui berbagai riset.

“Kami mencari apa saja yang lagi ramai dibicarakan, pertama penggunaan uang, pesugihan, pengobatan alternatif terus Lele (penulis cerita) yang menulis, lalu siapa sutradara? Ketemu sama Mas Bobby yang luar biasa,” ujar produser Agung Saputra dalam jumpa pers film Kiblat di daerah Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 21 Maret 2024.

Debut Yasmin Napper

Sementara itu, Yasmin Napper, yang akhirnya debut di film horor menceritakan bagaimana serunya ia bermain dalam genre horor ini.

“Banyak banget yang bikin aku nervous karena dikasih tau sebelum main horor. Sebagai pemain film aku dikasih adegan yang sangat intens,” ucap Yasmin Napper.

Ia mengaku masih nervous, saat dikasih tahu jika syuting horor tersebut harus lebih intens, dari wajah sampai proses reading “Ini salah satu peran tersulit aku dari awal,” ucap Yasmin.

Sutradara Bobby Prasetyo mengaku senang film horor ini segera tayang di bioskop. 

Sebab, dia menyebut, membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk film ini bisa disaksikan banyak orang.

“Senang banget terlibat film ini. Cerita film Kiblat ini secara premis menarik banget, terus kita berdiskusi banyak dan draft ke draft. Buat saya cerita bagus,” kata Bobby dalam jumpa pers film Kiblat di daerah Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Dia juga sedikit memberi bocoran tentang lokasi syuting film Kiblat yang membutuhkan waktu hingga 18 hari.

“Lokasi syuting itu menyesuaikan sekitar. Ceritanya memang bukan di kota besar, waktu itu kita cari yang perkampungan,” ungkap Bobby.

“Kebetulan saya tinggal di Yogya. Saya pernah tinggal di Yogya dan saya hafal Yogya,” tambah Bobby.

Demikian ulasan dan informasi mengenai kiblat yang dibintangi Ria Ricis.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here