Tuesday, 16 April 2024
HomeHiburanSinopsis Film Siksa Kubur, Kengerian Terjebak di Dalam Peti Mati 

Sinopsis Film Siksa Kubur, Kengerian Terjebak di Dalam Peti Mati 

Bogordaily.net – Sinopsis film Siksa Kubur menarik untuk diulas. Film yang disutradarai ini bakal jadi film horor yang dinantikan. 

Mengingat reputasi yang apik dalam menyajikan film-film horornya.

Banyak yang memprediksi film ini akan memberikan sensasi horor yang bakal berbeda. 

Apalagi dengan menampilkan sejumlah bintang papan atas tanah air.

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya merilis teaser resmi dari film terbarunya, Siksa Kubur.

“Inilah TEASER dari film SIKSA KUBUR yang akan tayang di bioskop,” tulis sang sutradara dikutip dari unggahannya, Rabu (21/2/2024).

“Dengan rendah hati kami persembahkan untuk teman-teman. Semoga nantinya film ini menghibur dan bermanfaat. Bismillah,” pungkasnya.

Sinopsis Film Siksa Kubur 

Alur cerita atau sinopsis Siksa Kubur belum dirilis secara resmi. Namun kisahnya disebut-sebut akan berkaitan dengan film pendek yang bertajuk Grave Torture.

Film pendek yang dirilis melalui kanal YouTuber itu mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang terjebak dalam peti mati ayahnya.

Anak tersebut harus menyaksikan siksa kubur yang dialami sang ayah, seorang pembunuh berantai semasa hidupnya.

Para Pemain Film Siksa Kubur 

Siksa Kubur dibintangi oleh Faradina Mufti, Reza Rahadian, Fachri Albar, Happy Salma, Muzakki Ramdhan, Slamet Rahardjo Djarot, Christine Hakim, Arswendy Bening Swara, Niniek L. Karim hingga Widuri Puteri.

Sedangkan dalam teaser menampilkan serangkaian kengerian yang akan disuguhkan oleh film terbaru tersebut.

Beberapa adegan sukses mencuri perhatian. Salah satunya adegan seorang anak melompati mayat-mayat yang terbaring dan berlumuran darah.

Penampilan Faradina Mufti dan Reza Rahadian juga tak luput dari sorotan. Banyak yang penasaran bagaimana karakter mereka nanti dalam film.

“Nggak sabar sih. Tapi kok takut. Tapi penasaran, capek aku tuh,” komentar akun @karangadiprana.

“Kaget ceritanya bakal jadi seluas ini. Excited banget nggak sabar bang,” tambah akun @haloarizal.

Siksa Kubur dijadwalkan rilis pada 10 April 2024 yang merupakan masa libur Lebaran. Begitu pula dengan Badarawuhi di Desa Penari sekuel KKN di Desa Penari.

Fakta-fakta Siksa Kubur

Diketahui, Siksa Kubur menceritakan tentang siksa di dalam liang lahat yang akan membuat penonton mempertanyakan keimanan sendiri.

berikut ini beberapa fakta mengenai film yang akan tayang Lebaran ini.

  1. Film ke-10

dikenal sebagai sutradara berbakat yang telah menelurkan sejumlah film dengan kisah fenomenal. 

Sebut saja Pintu Terlarang, Pengabdi Setan, hingga Perempuan Tanah Jahanam.

Ini merupakan film ke-10 selama 20 tahun kariernya sebagai sutradara dan penulis. 

Melalui Siksa Kubur, dia ingin menunjukkan karya baru yang lebih bermakna dan dewasa dengan pembangunan karakter lebih kuat.

  1. Tema yang Lebih Related

Jika film-film sebelumnya mengusung tema yang anti-mainstream, kali ini ingin membuat film horor yang lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

Film yang diproduksi oleh Come and See Pictures ini dibuat untuk mereka yang belum percaya akan siksa kubur dengan bentuk baru dan perspektif segar. 

Meski bergenre horor, Siksa Kubur tak melulu tentang hantu gentayangan.

  1. Tidak Sepenuhnya Memakai CGI

Proses produksi Siksa Kubur tak sepenuhnya menggunakan CGI atau efek komputer. 

Banyak adegan yang dibuat dengan efek praktikal agar terasa lebih nyata sehingga penonton bisa merasakan kecemasan maksimal.

Selain adegan yang mencekam, tata suara yang menjadi elemen kuat dari film horor ini juga dibuat semaksimal mungkin. 

Joko Anwar ingin para pemirsa ikut merasakan apa yang dialami karakter, terutama di dalam kubur.

  1. Bertabur Bintang

Siksa Kubur dibintangi oleh nama-nama besar yang sudah tak asing lagi industri film layar lebar. 

Sebut saja Reza Rahadian dan Faradina Mufti yang menjadi pemeran utama dalam film ini.

Selain itu juga ada Fachri Albar, Happy Salma, Muzakki Ramdhan, Slamet Rahardjo Djarot, Christine Hakim, Arswendy Bening Swara, Niniek L. Karim Widuri Puteri, dan banyak lagi.

Comebacknya Reza Rahadian di Film Horor

Film ini merupakan comeback Reza Rahadian di film horor dalam proyek garapan sutradara Joko Anwar yang berjudul Siksa Kubur. 

Ini merupakan kali kedua sang aktor bermain di genre horor setelah 14 tahun.

Aktor 36 tahun itu sangat antusias untuk bermain di film garapan Joko Anwar ini.

Sejak awal, Reza Rahadian langsung menerima tawaran sebagai tokoh Adil tanpa pikir panjang.

“Waktu itu saya mendapat pesan dari Bang Joko, ‘Reza, saya punya cerita yang menarik banget buat kamu'. Setelah saya baca, enggak ada alasan saya untuk menolak,” ujar Reza Rahadian dalam acara konferensi pers rilis poster Siksa Kubur di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2024).

Antusiasme bintang film Habibie & Ainun itu lalu dibenarkan oleh sang sutradara.

Joko Anwar mengungkap, pemeran utamanya itu bahkan mendatanginya langsung di luar kota untuk menunjukkan hasil pendalaman karakternya.

“Reza Rahadian ini, bahkan ketika saya lagi cari lokasi syuting, dia datang. Dia mau ‘bang, coba lihat, nanti Adil akan aku buat seperti ini'. Jadi dia eksplorasinya bukan hanya ketika berproses waktunya dia bekerja, di luar prosesnya juga dia kayak si Reza ini all the time ya,” tutur Joko Anwar di kesempatan yang sama.

“Dari kota dia datang, (menunjukkan) cara Adil jalan, cara memandang, dia datang. Itu saking semangatnya,” imbuh Joko Anwar.

Hal itu pula yang membuat Joko Anwar menyukai Reza Rahadian. 

Sutradara film Pengabdi Setan itu sudah menanti-nanti saat bekerja sama dengan aktor besar itu. 

Karena menurutnya, nilai Reza sebagai aktor melampaui angka 100.

“Reza itu terkenal sebagai seorang aktor yang crafting karakter dia. Biasanya kan aktor menerima skrip, dibaca skripnya, udah. Nah kalau Reza, dia meng-crafting dirinya, mulai dari kepala, rambut, muka, wajah, badan, sampai mannerism-nya, apakah langkahnya jauh, dekat, nah itu dia crafting sesuai dengan kebutuhan karakter di skenario,” imbuh Joko Anwar.

“Makanya itu saya bilang, saya sudah lama menunggu bekerja dengan Reza, bakal jadi dinamis sekali bekerja dengan Reza. Dan saya tunggu yang betul-betul ‘ini dia nih'. Dan Reza di sini, very different. Semua orang yang sudah menonton bilang ‘Reza?' Kalau manusia biasa itu range-nya 1-100, sedangkan Reza itu 1-1.000,” tutur Joko Anwar memuji.

Di sisi lain, selain Reza Rahadian, film Siksa Kubur, juga akan menampilkan sejumlah aktor kenamaan lain seperti Faradina Mufti, Happy Salma, Fachri Albar, Putri Ayudya, Christine Hakim, Djenar Maisa Ayu, Jajang C Noer, dan lainnya.

Jadwal Tayang Bioskop 

Rencananya, film garapan rumah produksi Come and See Pictures itu bakal tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada Hari Raya Idul Fitri 2024.

Itulah sinopsis film Siksa Kubur karya terbaru Joko Anwar dan Reza Rahadian.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here