Sunday, 13 October 2024
HomePolitikSuara Demokrat di Kabupaten Bogor Naik, Dechan: Hasil Kerja Semua Elemen Partai

Suara Demokrat di Kabupaten Bogor Naik, Dechan: Hasil Kerja Semua Elemen Partai

Bogordaily.net  Partai Demokrat Kabupaten Bogor terbilang sukses dalam Pemilu 2024 dengan meraih 254.360 suara. Alhasil Partai Demokrat meraih 6 kursi DPRD Kabupaten Bogor, 1 kursi DPRD Jawa Barat dan 1 kursi DPR RI.

Raihan partai berlambang Bintang Mercy pada Pileg 2024 ini naik atau melampaui total suara Pileg 2019 yakni 196.565 suara dengan 6 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Keberhasilan Partai Demokrat Kabupaten Bogor pada Pemilu 2024 tak lepas dari sosok Dede Chandra Sasmita.

Selaku nahkoda Partai Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra dan jajarannya yang all out mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Kabupaten Bogor maupun di tingkat nasional.

“Ini tak lepas dari kerja keras semua elemen partai. Dari tingkat ranting, PAC, DPC serta elemen relawan dan simpatisan Partai Demokrat Kabupaten Bogor,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita, Rabu, 27 Maret 2024.

Meningkatnya apa yang diraih Partai Demokrat Kabupaten Bogor pada Pemilu 2024 ini dinilainya tak lepas dari militansi dan totalitas Srikandi Partai Demokrat.

Pria yang disapa Dechan itu pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Sebab telah mendukung dan memberikan suaranya kepada Partai Demokrat dalam Pemilu 2024 lalu.

Di sisi lain, Dechan juga meraih sukses ganda. Sebab ia lolos ke DPRD Jawa Barat untuk periode 2024-202 dengan meraih suara 73.081. Sedangkan total suara pribadi dan partainya mencapai 193.183 serta meraih kursi ke 7 dari 11 kursi DPRD Jabar dari Dapil Kabupaten Bogor.

Berkat kesuksesnnya membawa Partai Demokrat mempertahankan 6 kursi DPRD Kabupaten Bogor dengan perolehan yang meningkat tajam ia pun lolos ke DPRD Jabar.

Nama Dechan pun semakin harum dan dikenal di kalangan petinggi Demokrat di tingkat nasional.

Bakal Maju di Pilbup Bogor?

Di sisi lain, nama Dede Chandra Sasmita juga digadang-gadang bakal meramaikan bursa pemilihan bupati (pilbup) pada Pilkada serentak November 2024.

Partai Demokrat Kabupaten Bogor bahkan sudah menyasar kalangan milenial dari berbagai elemen dan bisa menjadi pendulang suara.

“Skuad inti kepengurusan Partai Demokrat Kabupaten Bogor saat ini dihuni kaum milenial sekitar ada 60 sampai 70 persen yang benar-benar memberikan warna yang positif bagi masa depan Partai Demokrat,” jelas Dechan.

Meningkatnya suara Partai Demokrat Kabupaten Bogor pada Pemilu 2024 ini tak lepas juga dari militansi dan totalitas Srikandi Partai Demokrat yang diketua oleh istri dari Dede Chandra.

“Kenaikan suara Partai Demokrat Kabupaten Bogor yang signifikan pada Pileg 2024 ini tak lepas dari kerja keras dan kekompakan semua struktur partai dari tingkat ranting, PAC, DPC, Srikandi Demokrat Kabupaten Bogor, Relawan dan Simpatisan,” tegasnya.

Komunitas tim voli se-Kabupaten Bogor yang terkoordinir dalam Bardevol (Barisan Relawan Dede Voli) juga dianggap memiliki andil. Terlebih Dechan juga sebagai Ketua Umum PBVSI Kabupaten Bogor.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here