Sunday, 14 April 2024
HomeKabupaten BogorTanah Longsor Terjang Cisarua Bogor, Satu Orang Tertimbun

Tanah Longsor Terjang Cisarua Bogor, Satu Orang Tertimbun

Bogordaily.net menerjang sebuah rumah di Desa Cibeureum, Kecamatan , Kabupaten Bogor pada Senin 11 Maret 2024. 

Akibat longsor tersebut satu orang tertimbun. Kondisi tempat kejadian perkara pun berantakan.

Sementara sejumlah petugas dan warga bahu – membahu melakukan evakuasi korban yang tertimbun reruntuhan akibat tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima, longsor tersebut terjadi sekira pagi hari dan pada pukul 10.00 WIB tim BPBD yang dibantu dengan aparat setempat berhasil mengevakuasi satu orang korban dalam kondisi selamat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani mengungkapkan bahwa, peristiwa tersebut terjadi akibat hujan deras di wilayah Kecamatan sejak malam hari.

Menurutnya, peristiwa longsor tersebut menyebabkan satu unit rumah warga rusak berat dengan banyaknya material longsor, dan satu orang warga tertimbun longsor dan telah berhasil dievakuasi petugas.

“Iya betul, (longsor di ), untuk Korban sudah dievakuasi dalam keadaan selamat dan sadar,” kata M Adam Hamdani saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Senin 11 Maret 2024.

Ia mengatakan, hingga saat ini petugas BPBD dibantu oleh warga dan aparat masih berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi material akibat longsor.

“Saat ini petugas masih penanganan dampak longsor di lokasi,” jelasnya.

“Butuh penanganan lebih lanjut dari dinas terkait agar nantinya longsor tidak berdampak parah,” kata Adam menjelaskan kondisi di Bogor tersebut.***

(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here