Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorTokoh Masyarakat Dukung Pelebaran Jalan Cikopo Selatan dan Gadog - Sukabirus

Tokoh Masyarakat Dukung Pelebaran Jalan Cikopo Selatan dan Gadog – Sukabirus

Bogordaily.net — Rencana pelebaran dan peningkatan Jalan Bendungan – Sukabirus dan – Cikopo Selatan – Cisarua, mendapat dukungan penuh dari para tokoh masyarakat di Kecamatan Megamendung. Mereka menilai pelebaran dan peningkatan dua jalur jalan tersebut sangat perlu dan dibutuhkan masyarakat serta pengguna jalan.

“Pelebaran Jalan – Cikopo Selatan dan Bendungan – Sukabirus sangatlah perlu dan dibutuhkan saat ini. Karena sering mengalami kemacetan parah akibat sempitnya badan jalan,” kata Ketua BPD Desa , Kecamatan Megamendung, Ajet Basuni, Rabu, 6 Maret 2024.

Selain pelebaran jalan, kata Ajet, Pemkab Bogor nanti dalam pelaksanaannya juga diharapkan bisa sekaligus melakukan penataan drainase serta trotoar.

“Drainase diperlukan agar air tidak meluap ke badan jalan serta jangan lupa menyediakan trotoar. Jadi jangan nanggung, buat sebaik mungkin serta dalam pelaksanaannya tidak merugikan masyarakat yang dilintasi,” sebutnya.

Di samping itu, Pemkab Bogor bisa sekaligus membangun fly over Simpang guna mengurai kemacetan.

Lebih lanjut Ajet mengemukakan bahwa pelebaran dan peningkatan dua ruas jalan tersebut sudah layak dilaksanakan karena Kecamatan Megamendung telah menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) nya cukup besar untuk APBD .

“Mungkin salah satu kecamatan yang paling besar PAD-nya di . Jadi harus seimbang dengan pembangunan wilayah Megamendung,” imbuh Sekretaris Aliansi Masyarakat Bogor Selatan (AMBS) ini.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here