Friday, 14 June 2024
HomeKota BogorUnhan Lantik 75 Kadet Dokter Muda untuk Penguatan SDM RSUD Kota Bogor

Unhan Lantik 75 Kadet Dokter Muda untuk Penguatan SDM RSUD Kota Bogor

Bogordaily.net Universitas Pertahanan () RI menggelar upacara pengambilan sumpah dan penyerahan 75 kadet dokter muda kepada . Acara berlangsung di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Jumat, 1 Maret 2024.

Wali Kota Bogor Bima Arya  mengungkapkan rasa bersyukurnya atas kerja sama yang merupakan bagian dari MoU dengan .

“Dengan hadirnya 75 kadet dokter muda ini, yang akan bertugas selama dua tahun, kita beruntung sekali. Tentunya ini akan menambah kekuatan SDM di . Sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka untuk belajar di lapangan,” ujar Bima Arya kepada Bogordaily.net.

baru-baru ini menghadapi lonjakan pasien akibat musim hujan dan peningkatan kasus flu serta DBD. Dengan penambahan tenaga dokter muda ini Bima berharap dapat mengatasi tantangan tersebut.

Di tempat yang sama, Direktur Utama dr. Ilham Chaidir menyatakan, sebenarnya ini sesuai dengan misi RSUD dan visinya menjadi rumah sakit pendidikan.

“Kita selama 4 tahun mempersiapkan SDM agar terbiasa dan hari ini merupakan lulusan pertama Sarjana Kedokteran di rumah sakit kita,” imbuhnya.

Dengan target penambahan ruang rawat inap hingga 682 kamar, bertujuan menjadi rumah sakit pendidikan.

Universitas Pertahanan () menggelar upacara pengambilan sumpah dan penyerahan 75 kadet dokter muda kepada . (Ibnu/Bogordaily.net)

“Dengan begitu, teknologi-teknologi terbarukan, kita semua sudah bisa mengikutinya. 75 orang kader dokter muda ini dirotasi di berbagai bagian. Seperti penyakit dalam dan bedah, sekaligus menjadi bagian dari sistem tenaga pengajar,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, harapan dari kehadiran kadet dokter adalah memberikan dampak positif terhadap kedisiplinan, pelayanan medis, dan pendidikan di rumah sakit.

Kehadiran kadet dokter di juga diharapkan dapat membantu pelayanan medis dan menciptakan dokter yang tidak hanya kompeten tetapi juga berkarakter baik.

“Harapan saya adalah agar kadet dapat menjadi pengajar yang baik dan mampu menciptakan dokter yang soleh serta ramah dalam memberikan pelayanan kesehatan,” tandasnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here