Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalUntuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 

Bogordaily.net sukses menggelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024.

Ya, di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk sebuah brand, diranah digital yang saat ini terus berkembang tentu menuntut brand untuk berupaya meningkatkan tingkat popularitas mereka di ranah digital.

Dengan popularitas yang terus meningkat, diharapkan brand dapat meraih kepercayaan dan loyalitas konsumen. Ini tidak hanya membantu dalam meningkatkan penjualan, tetapi juga membuka peluang kerja sama yang lebih baik dengan pihak lain.

Susilowati Ningsih, CEO mengatakan brand yang popular cenderung lebih dipercaya dan berpotensi dipilih lebih tinggi oleh konsumen. Selain itu, dorongan untuk terus meningkatkan kualitas produk atau layanan juga menjadi lebih kuat, karena adanya kesadaran akan pentingnya memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen di tengah persaingan bisnis.

Oleh karena itu, mengendeng TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partner, untuk melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand, untuk mengukur keberhasilan perusahaan dalam membangun brand di ranah digital.

“Melalui riset tersebut, kami menghadirkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award, sebuah apresiasi dan penghargaan bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet, sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya,” kata Susi.

Susi menambahkan, penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 kali ini adalah penyelenggaraan yang ke-32 kali, ini membuktikan penghargaan ini diterima oleh brand-brand di Indonesia karena terbukti mampu meningkatkan brand image dan kepercayaan masyarakat terhadap brand pemenang.

“Ini juga merupakan sebuah penegasan atas pencapaian besar dari Brand-brand yang telah berhasil membangun awareness yang kuat dan mendominasi pangsa pasar digital. Kami pun meyakini, saat ini pemanfaatan teknologi digital menjadi kunci kesuksesan dalam menjalankan bisnis,” ujarnya.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community (IBC) mengatakan, untuk mengetahui jajaran brand pemenang di ranah digital, pihaknya melakukan riset Digital Popular Brand Index 2024 Fase 1 pada Desember-Februari 2024. 

Berdasarkan riset tersebut, kata Tri Raharjo, diketahui terdapat 10 kategori produk/layanan yang paling banyak diulas di internet berdasarkan hasil riset Digital Popular Brand Index 2024, di mana SMARTPHONE diulas sebanyak 57,9 juta ulasan, MOTOR 28,4 juta, ONLINE TRANSPORTATION 26,1 juta, MINIMARKET 24,7 juta, MICELLAR WATER 20,9 juta, PRINTER 19,7 juta, LIPSTIK 18,5 juta, LAPTOP 17,6 juta, SEPEDA MOTOR MATIC 15,4 juta, dan SUPERMARKET dengan 14,8 juta ulasan.

Sedangkan untuk 10 kategori produk/layanan yang paling banyak dicari oleh pengguna internet dalam rata-rata bulanan adalah MARKETPLACE dicari sebanyak 7,7 juta pencarian, MINIMARKET 2,1 juta, GADGET STORE 1,1 juta, RESTO FRIED CHICKEN 1 juta, FASHION STORE 698 ribu, LOW-COST CARRIER 598 ribu, COFFEESHOP LOCAL 596 ribu, SUPERMARKET 545 ribu, SUPERMARKET PERABOT RUMAH TANGGA 490 ribu, dan SEPEDA MOTOR MATIC 440 ribu pencarian bulanan.

Berdasarkan data digital research yang kami lakukan melalui Search Enggine, Social media dan Website Based kami memperoleh brand – brand yang berhasil dan unggul dikategorinya dalam membangun brand di ranah digital, untuk itu kami akan memberikan apresiasi melalui penghargaan “INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND AWARD 2024”.    

Adapun para pemenang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 diantaranya adalah HANSAPLAST (Plester Luka), SIMBA (Sereal Sarapan Pagi), CAMPINA (Es Krim), ETERNA (Kabel Listrik), COSMOS (Kompor Gas Portable), DEKKSON (Handle Pintu), TK RACING (Gear Set), MORINAGA (Susu Formula), LARISSA AESTHETIC CENTER (Klinik Kecantikan), TAPCASH BNI (Kartu Prepaid), ALLIANZ UTAMA INDONESIA (Asuransi Mobil), MR.DIY (Toko Perlengkapan Rumah), dan brand-brand lainnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here