Saturday, 13 April 2024
HomeKota BogorYPMP Ajak Anak-anak di Pemukiman Padat Ikuti Pesantren Ramadhan

YPMP Ajak Anak-anak di Pemukiman Padat Ikuti Pesantren Ramadhan

Bogordaily.net – Sebanyak 40 anak-anak dan remaja dari dua kelurahan mengikuti Pesantren di Villa Narezka Kopo Cisarua Kab. Bogor. Kegiatan bertemakan Pembentukan Karakter Islami pada Anak-anak, diselenggarakan Yayasan Pendidikan Mata Pena (YPMP), berlangsung sejak Sabtu, 30 Maret hingga Minggu, 31 Maret 2024.

Dalam kegiatan ini peserta yang hadir tidak hanya dibekali dengan kegiatan agama saja, namun panitia juga menyisipkan kegiata games yang bertujuan untuk merangsang perkembangan syaraf motorik anak serta melatih kekompakan dalam kelompok. Kegiatan ini dipandu sejumlah relawan YPMP. Sedangkan pembekalan agama diisi oleh Ustad Heri Susanto dari Cibinong.

Ketua Yayasan Pendidikan Mata Pena, Syafie S.Kom, yang akrab disapa Kang Fey, menjelaskan pihaknya ingin menjadikan Pesantren sebagai agenda tahunan.

Syafie berharap, kedepannya peserta yang ikut akan lebih banyak lagi. Selain itu waktu pelaksanaan juga lebih panjang.

Adapun rangkayan kegiatan Pesantren , dimulai dengan puasa riang gembira berupa buka bersama, sholat berjamaah, sahur serta ditutup dengan pembagian santunan dan paket sembako untuk anak yatim dan dhuafa.

“Semoga dengan waktu yang singkat ini, melalui kegiatan di bulan puasa ini dapat menciptakan karakter islami serta motivasi pada anak-anak dalam menggapai mimpi sehingga menjadi seorang yang sukses di kemudian hari,” kata Syafie.

Sementara itu, Koordinator Komunitas AKAMSI BLOK. G Rizal Yunus alias Ucox, mengaku dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada YPMP, yang sudah memberikan kesempatan anak-anak dan remaja RW.01 Gg. Karet, Kelurahan Tanah Sareal untuk ikut dalam kegiatan tersebut.

Ucox menilai kegiatan ini sangat positif, serta menjadi bentuk kepedulian sesama kepada nak-anak yang tinggal di pemukiman padat .

“Ruang lingkup bermain anak-anak ini hanya di situ situ saja, melalui kegiatan seperti ini bisa menambah wawasan mereka sehingga mengenal dunia luar sana,” kata Ucox.***

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here