Monday, 22 April 2024
HomeKota BogorSebelum Puasa, Yuk Bayar Fidyah di Baznas Kota Bogor!

Sebelum Puasa, Yuk Bayar Fidyah di Baznas Kota Bogor!

Bogordaily.net – Menjelang puasa Ramadan jangan lupa bayar , bayarnya bisa di Baznas Kota Bogor.

sendiri secara bahasa adalah tebusan. Berdasarkan istilahnya, adalah denda yang wajib ditunaikan karena meninggalkan kewajiban atau melakukan larangan

Salah satu kewajiban yang tinggalkan dan pelru membayar adalah karena meninggalkan ibadah puasa ramadhan. 

Jadi, menjelang bulan suci Ramadan, kita diingatkan untuk tidak hanya mempersiapkan diri secara spiritual, tetapi juga melihat sisi kemanusiaan dengan membayar

Dikutip dari akun Instagram @baznaskotabogor menjelaskan mengenai fidayah tersebut.

Ayat suci dalam Al-Baqarah (2:184) menegaskan, “Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar , (yaitu): memberi makan orang miskin.”

Besaran

menjadi panggilan bagi mereka yang sulit menjalankan puasa. Tidak hanya kewajiban agama, melainkan juga sebuah kontribusi sosial untuk membantu orang miskin. 

Besaran telah ditetapkan sebesar Rp 60.000,- per jiwa per hari.

Bayar di Baznas Kota Bogor 

Agar kontribusi Fidyah dapat dijalankan dengan mudah, terdapat opsi pembayaran melalui link resmi kotabogor.baznas.go.id. Alternatifnya, transfer dapat dilakukan ke rekening BSI 7002678688 atau BCA 0953047753 atas nama Badan Amil Zakat Nasional Kota Bogor.

Untuk informasi lebih lanjut atau bantuan, layanan BAZNAS Kota Bogor dapat dihubungi melalui WhatsApp wa.me/08111134202 atau melalui email [email protected].

Dalam semangat berbagi dan kepedulian, mari tunaikan Fidyah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here