Monday, 27 May 2024
HomePolitikBawa Dedie Rachim, PAN Kota Bogor Datangi PDIP

Bawa Dedie Rachim, PAN Kota Bogor Datangi PDIP

Bogordaily.net – Ketua DPD Kota Bogor, Bedjo Santoso, sejumlah pengurus dan Bakal Calon Walikota yang diusung yaitu , bersilaturahmi ke Kantor DPC Kota Bogor, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani pada Kamis 25 April 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antar partai politik dalam membangun Kota Bogor.

Dalam pertemuan tersebut, Bedjo Santoso menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan untuk bersilaturahmi dan diterima oleh DPC Kota Bogor. 

Ia menyatakan pembangunan Kota Bogor tidak dapat dilakukan secara individual, melainkan harus melibatkan seluruh unsur, terutama partai politik.

“Kami dari PAN sadar bahwa membangun Kota Bogor tidak mungkin dilakukan sendirian. Kita harus membangun bersama-sama dengan semua unsur di Kota Bogor, terutama partai politik, yang mengusung para pemimpin dan calon pemimpin Kota Bogor,” ujar Bedjo Santoso.

Bedjo Santoso juga menegaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya PAN untuk menjajaki kerjasama dengan berbagai partai politik. 

“Kami dari PAN telah bersilaturahmi dengan beberapa partai, termasuk , Demokrat, dan Golkar. Kami akan terus kerjasama dalam beberapa hari ke depan untuk memperkuat kebersamaan,” tambahnya.

Arah Koalisi di Pilwalkot Bogor 2024

Ketika ditanya mengenai kemungkinan adanya arah koalisi, Bedjo Santoso menyatakan bahwa PAN memiliki sikap terbuka dalam menjalin kerjasama. 

“PAN sebagai partai yang religius dan nasionalis memiliki sikap terbuka dalam menjalin kerjasama. Kami selalu mengedepankan silaturahmi sebagai bagian dari perjuangan PAN untuk rahmatan lil alamin, yang artinya kasih sayang untuk semua,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Kota Bogor, Dadang Danubrata, menyambut baik kedatangan PAN dan ia menyatakan bahwa sangat mengapresiasi kunjungan tersebut. 

“Kedatangan PAN, terutama disertai dengan calon Walikota Bogor, Dedie A Rachim, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Kami memahami bahwa Dedie A Rachim sebagai calon Walikota sudah terikat dengan aturan organisasi partai,” ujar Dadang Danubrata.

Dadang juga menegaskan pentingnya kerjasama antar partai politik dalam konteks Pemilihan Kota Bogor. 

menyadari bahwa perjuangan dan PAN tidak bisa maju sendirian di Kota Bogor. Kami harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengajukan calon Walikota dan wakil Walikota Bogor,” ungkapnya.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here