Wednesday, 1 May 2024
HomeKota BogorBaznas Kota Bogor Berhasil Himpun Dana ZIS Rp7,4 M  Selama Ramadhan 1455...

Baznas Kota Bogor Berhasil Himpun Dana ZIS Rp7,4 M  Selama Ramadhan 1455 H

Bogordaily.net berhasil menghimpun dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) sebesar Rp 7.4 miliar dari masyarakat yang menunaikan ZIS melalui Kantor dan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang tersebar di Kota Bogor. 

Dan ZIS yang terkumpul sebesar Rp 7,4 miliar tersebut, mengalami kenaikan dari Ramadhan tahun yang lalu, sebesar Rp 3,4 miliar atau ada kenaikan sebesar  47%.

Ketua Wahyul Mimbar mengatakan, kenaikan tersebut merupakan hasil kerjasama seluruh stakeholder yang membantu mengoptimalkan peran Unit Pengumpul Zakat di setiap sektor di wilayah kota Bogor.

“Jadi Rp 7.4 miliar itu terdiri dari pengumpulan ZIS yang didapat sebesar Rp 1.3 M, dan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) masjid, sekolah, lembaga, dan pemerintah kota sebanyak Rp 6.3 M,” ujarnya.

Selain pengumpulan ZIS, pada ramadhan ini telah 

Menyalurkan dana kurang lebih Rp 900 juta.

Menurut Wakil Ketua I Bidang Penghimpunan dan Pengumpulan , Subhan Murtadla dengan adanya kenaikan dana ZIS yang bisa dikumpulkan , menunjukan adanya kepercayaan masyarakat yang tinggi pada BAZNAS, serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menunaikan zakat, terutama pada zakat harta atau maal. 

Wakil Ketua III Bidang Keuangan dan Pelaporan Romdhoni menambahkan, Baznas sangat mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat serta Pemerintah Kota Bogor atas kepercayaan dan dukungannya pada .

Selaku Pimpinan Baznas, ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaannya menitipkan ZIS kepada dengan memasukan pendapatan di bulan Ramadhan tahun 1445 H ini menjadi kesatuan laporan tahunan yang akan diperiksa oleh Kantor Akuntan Publik sebagai komitmen menjalankan tugas sesuai dengan prinsip akuntabilitas dan integritas

“Alhamdulillah terima kasih kepada masyarakat Kota Bogor yang telah mempercayakan pembayaran zakat infak sedekahnya kepada , kami akan sebaik mungkin menjaga titipan masyarakat dengan amanah sesuai dengan tagline kami tahun ini yaitu tentramnya muzakki, bahagia mustahik” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Pendayagunaan Dan Pendistribusian Moh Nurdat Ilhamsyah menyebutkan, dalam pendistribusian dan pendayagunaan ZIS selama Bulan Ramadhan, beragam program BAZNAS luncurkan pada masyarakat. 

“Pendistribusian tersebut terdiri dari dana zakat fitrah, zakat maal, dan infak sedekah. Dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 2.743 orang yang terbagi kedalam program Ramadhan diantaranya; Tebar Hadiah Ramadhan Yatim, THR untuk Buruh harian Lepas Lingkungan Pemerintahan Kota Bogor, Pendistribusian Zakat fitrah, Bantuan Syiar Ramadhan dan program kemanusiaan lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan Ramadhan ini pun, Wakil Ketua 4 Hussen As Soleh menyampaikan bahwa keluarga besar Baznas Kota Bogor mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul fitri. 

“Selamat merayakan hari raya idul fitri 1445H, taqoballahumina waminkum taqoballahu ya karim pimpinan Baznas Kota Bogor dan staf amil memohon maaf apabila dalam pelayanan kami ataupun tindak tanduk kami yg kurang memuaskan, minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin, semoga kita selalu diberikan kemudahan dan kesehatan juga dapat dipertemukan dengan ramadhan tahun 1446 H,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here