Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorBendung Katulampa Bogor Diperbaiki, Akses Jalan Ditutup

Bendung Katulampa Bogor Diperbaiki, Akses Jalan Ditutup

Bogordaily.net – Pintu penguras , Kota Bogor yang sempat jebol Jumat, 5 April 2024 lalu akan diperbaiki.

Kementerian PUPR Direktorat Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air Balai Besar wilayah sungai Ciliwung-Cisadane akan memperbaiki .

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian PUPR, akses jalan akan ditutup pada 26 April 2024 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Rencana perbaikan tersebut sehubungan dengan surat UPTD Pengelolaan Sumber Daya Air wilayah sungai Ciliwung-Cisadane Nomor 195/PUR. 10/irigasi tanggal 5 April 2024.

Yang mana perihal permohonan bantuan tanggap darurat perbaikan pintu penguras bagian tengah .

Dan telah dilakukan kunjungan lapangan oleh Kepala BBWS Ciliwung-Cisadane pada 6 April 2024 lalu.

“Sehubungan dengan Surat UPTD Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane Nomor 195/PUR.10/Irigasi tanggal 5 April 2024 perihal permohonan bantuan tanggap darurat perbaikan pintu penguras bagian tengah , bahwa telah dilakukan kunjungan lapangan oleh kepala BBWS Ciliwung Cisadade pada 6 April 2024,” tulis keterangan dalam surat yang ditandatangani Kepala Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (SDA) Ciliwung Cisadane Andri Farhan Murtako.

Menindaklanjuti hal tersebut, maka BBWS Ciliwung-Cisadane melalui satuan kerja operasi dan pemeliharaan akan melakukan perbaikan pintu air .

Oleh karena itu, akses jalan di wilayah , Bogor Timur, Kota Bogor akan ditutup sementara.

Untuk itu, dimohon kepada para pengendara atau masyarakat dapat mengkondisikan lalu-lintas kendaraan di wilayah masing-masing.

Sementara itu sebelumnya pintu penguras , Kota Bogor jebol pada Jumat, 5 April 2024 lantaran derasnya air Sungai Ciliwung.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here