Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorBima Arya Semangati Anak Buahnya Rapihkan Pasar Kebon Kembang

Bima Arya Semangati Anak Buahnya Rapihkan Pasar Kebon Kembang

Bogordaily.net – Meski sebentar lagi lengser, Walikota Bogor terus menyemangati anak buahnya untuk tetap semangat merapihkan agar tetap tertata baik.

Lima hari menjelang purna tugas menjadi Wali Kota Bogor, terus memberikan semangat kepada jajaran terkait, yakni Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas PUPR, Disperumkim dan Perumda Pasar Pakuan Jaya agar tidak berputus asa dan tidak mundur dalam upaya merapikan Pasar Kebon Kembang.

Hal ini dilakukan dengan melakukan pembersihan , Jalan Dewi Sartika, Kota Bogor, Senin (15/4/2024). 

Pembersihan dilakukan dengan melakukan penyemprotan air ke pedestrian pasar yang kotor karena dipakai pedagang buah berjualan.

“Pedestrian ini terus kita bersihkan walaupun nanti akan balik lagi, bersihkan lagi pokoknya jangan menyerah, lakukan terus, saya yakin lama-lama semuanya akan menyesuaikan,” ujar .

mengatakan, selama bulan Ramadan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga sudah bertenggang rasa dengan memberikan ruang bagi pedagang untuk mengais rezeki dan setelah selesai Pemkot Bogor merapikan pedestrian ke kondisi semula, rapi dan bersih.

Tak hanya itu, Pemkot Bogor juga sudah memiliki skenario relokasi pedagang buah yang selama ini berjualan di jalan.

Pihaknya sudah melakukan pendekatan dan bicara dengan pedagang buah agar diatur dan dipindahkan di antara blok F atau blok A dan B. 

Sehingga tidak lagi berjualan di pinggir jalan karena membuat kesemrawutan.

“Saya juga minta Disperumkim untuk terus melakukan intervensi fisik dengan menanam tanaman di sini supaya hijau dan mencegah pedagang balik lagi. Sembari harus dijaga sama camat, lurah dan satpol PP,” tegasnya.

Ia melanjutkan, setelah ditentukan Pj definitif ia akan bicara langsung kepada Pj Walikota untuk mengurai persoalan apa yang perlu di atensi, termasuk dan juga angkot di sekitar alun-alun Kota Bogor.

“Skybridge masih menunggu diresmikan dan nanti celukan akan kita atur. Semuanya ini nanti akan saya titip ke Pj Walikota,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here