Friday, 3 May 2024
HomeEkonomiBSI Maslahat Mitra Bank Syariah Indonesia Salurkan Program Ramadan 2024

BSI Maslahat Mitra Bank Syariah Indonesia Salurkan Program Ramadan 2024

Bogordaily.net – Maslahat, mitra strategis PT Tbk (), telah menyalurkan program “Level Up Ramadanmu” senilai total Rp11,24 miliar hingga akhir Ramadan 1445H.

Program ini telah menjangkau 141.010 penerima manfaat di seluruh Indonesia melalui sembilan kantor perwakilan.
Tema Ramadan tahun ini adalah “Level Up Ramadanmu”.

Dengan berbagai layanan dan program seperti zakat layanan zakat fitrah, zakat maal, berbagi buka puasa dan sahur, sedekah Al-Quran untuk orang tua, berbagi sembako untuk dhuafa, fidyah, kado spesial yatim dhuafa, serta peduli palestina dan wakaf uang produktif.

Direktur Eksekutif Maslahat, Sukoriyanto Saputro mengucapkan terima kasih kepada seluruh Nasabah Bank , pegawai Bank dan donatur Maslahat yang telah mengamanahkan pembayaran ZISWAFnya melalui Maslahat.

“Semoga segala kebaikannya kembali kepada kita semua,” kata Sukoriyanto dalam keterangannya, Sabtu, 20 April 2024.

Dalam program penyaluran dana termasuk santunan Yatim Dhuafa sebesar Rp3,03 miliar, Zakat Fitrah Rp456,92 juta, berbagi buka puasa dan sahur Rp3,56 miliar, berbagi sembako dhuafa Rp2,1 miliar, dan kado spesial Yatim Dhuafa Rp2,09 miliar.

Selama Ramadan, Maslahat dan memberikan santunan kepada 3.333 Anak Yatim. Sebanyak 1.500 anak yatim diundang langsung di Jakarta, sementara 1.833 anak yatim lainnya disalurkan oleh Kantor Regional BSI di seluruh Indonesia.

Untuk memfasilitasi pemudik dan merayakan Idul Fitri, BSI Maslahat dan BSI menghadirkan Posko Layanan Mudik 2024 di titik-titik strategis di jalur mudik utama, seperti Tol Cipularang, Tol Cipali, dan Pelabuhan Bakauheni. Layanan ini berlangsung dari 3 hingga 9 April 2024, dengan tambahan Mobil Mushola di Pelabuhan Ciwandan.

Selain itu, dilakukan juga Kajian Sahabat till Jannah untuk memberikan literasi tentang zakat, infaq, sedekah, dan wakaf kepada masyarakat serta memperkenalkan produk dan program BSI Maslahat.

BSI Maslahat adalah lembaga zakat, infaq, sedekah, dan wakaf yang menjadi mitra strategis BSI dalam memperkuat ekosistem ekonomi syariah. (Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here