Monday, 27 May 2024
HomeNasionalBus Rosalia Indah Kecelakaan di KM 370 Tol Batang, 7 Orang Tewas

Bus Rosalia Indah Kecelakaan di KM 370 Tol Batang, 7 Orang Tewas

Bogordaily.net –  mengalami kecelakaan di KM 370 Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 11 April 2024 pagi.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pagi. Kecelakaan tunggal menimpa yang mengangkut pemudik ke kawasan Jawa Timur. Bus terperosok ke jurang hingga menewaskan tujuh orang dan belasan lainnya luka-luka.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan bersama Dirut PT Jasa Raharja Rivan Purwantono turun langsung ke lokasi kecelakaan tunggal.

Irjen Pol. Aan Suhanan menjelaskan terdapat 34 penumpang dan 2 kru . Korban selamat terdapat 12 orang dan 13 orang mengalami luka- luka masih dalam perawatan.

“Penumpang ada 34 dan kru 2, sedangkan 12 selamat, 13 sekarang masih proses di IGD,” ujar Irjen Pol Aan Suhanan dilansir dari laman Humas Polri.

Akibat insiden itu, kata Irjen Aan terdapat 7 korban meninggal dunia. Dari tujuh korban tersebut 4 di antaranya teridentifikasi sedangkan 3 masih dalam proses identifikasi lebih lanjut.

“Korban meninggal dunia selebihnya sudah bisa diidentifikasi ada 4 yang sudah dikonfirmasi dengan keluarga sedangkan 3 masih dalam proses identifikasi,” jelasnya.

Pihaknya juga telah menurunkan tim TAA Polda Jawa Tengah untuk melakukan olah TKP mengungkap kecelakaan tunggal tersebut.

“Olah TKP sedang berlangsung dari tim TAA Polda Jateng dan Polres untuk menentukan penyebab peristiwa kejadian kecelakaan itu,” kata Irjen Pol. Aan

Sementara itu belum diketahui penyebab pasti kecelakaan. Dari hasil pemeriksaan sementara belum ditemukan jejak rem.

“Kemudian keterangan dari saksi terutama pengemudi bis ini keterangannya dari awal sedang lelah. Artinya kemungkinan terjadi micro sleep di TKP sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” jelasnya***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here