Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorCamat Caringin Imbau Semua Pihak Terlibat Atasi Tawuran Pelajar

Camat Caringin Imbau Semua Pihak Terlibat Atasi Tawuran Pelajar

Bogordaily.net, , mengimbau semua pihak terlibat dalam mengatasi pelajar di wilayah Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

“Untuk mengatasi pelajar ini bukan hanya tanggung jawab aparat penegak hukum. Semua pihak harus ada keterlibatan, dimulai dari rumah, keluarga, masyarakat, RT, RW, semua undur harus peduli termasuk ormas dns OKP,” ungkapnya di sela acara Halal Bi Halal di Kantor Kecamatan Caringin, Rabu, 24 April 2024.

Terutama, lanjut Ramdan, bagi keluarga yang memiliki anak-anak remaja dan pelajar SMP dan SMA. Mereka diminta untuk lebih peduli dan meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya.

“Para orangtua harus lebih peduli lagi, anaknya bergaul dengan siapa, lingkungannya seperti apa, terus kalau jam malam anaknya belum pulang seharusnya ditelpon ditanyakan dimana dan diwajibkan pulang ke rumahnya. Jangan sampai kumpul-kumpul yang akhirnya ,” paparnya.

Ramdan juga mengaku, kuatir dengan pengaruh media sosial terhadap pelajar dan remaja.

“Makanya orangtua dan guru-guru di sekolah harus rajin sidak setiap handphone milik pelajar. Sebab pelajar janjian via HP dan di medsos,” tegasnya.

Camat Ramdan kembali mengimbau agar semua unsur masyarakat harus berani mengusir pelajar yang .

“Kalau melihat ada pelajar harus berani membubarkan. Jangan diam dan tidak peduli,” tandasnya.

Diketahui merupakan bentuk dari kekerasan antar geng sekolah dalam masyarakat urban di Indonesia. Wirumoto, sosiolog Indonesia, berpendapat bahwa tindakan tersebut sebagai salah satu cara untuk menghilangkan stress selama ujian.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here