Friday, 24 May 2024
HomePolitikDechan Layak Masuk Bursa Cabup dan Cawabup di Pilkada Kabupaten Bogor 

Dechan Layak Masuk Bursa Cabup dan Cawabup di Pilkada Kabupaten Bogor 

Bogordaily.net Nama-nama bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Bogor di Pilkada 2024 terus bermunculan, salah satunya Sasmita alias Dechan.

Sasmita yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor tersebut kabarnya digadang-gadang ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Dechan bahkan dinilai layak masuk dalam bursa F1 maupun F2 (cabup cawabup) di Kabupaten Bogor.

”Untuk Pilbup 2024, saya kira sosok Kang Dechan selaku ketua Partai Dsmokrat sudah sangat ideal maju dalam bursa F1 atau F2 Kabupaten Bogor,” kata Haryanto Surbakti salah satu pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bogor.

Haryanto yang juga caleg Partai Demokrat dapil IV pada Pileg 2024 lalu menilai sosok Kang Dechan sudah sangat lengkap dan tepat dengan kultur Kabupaten Bogor.

”Kang Dechan sosok yang Nyantri, Nyunda dan Nyakola. Tiga unsur ini sangat cocok dengan atmosfir atau kultur Kabupaten Bogor dalam mencari figur pemimpin,” tegas Haryanto Surbakti kepada wartawan belum lama ini.

Ia menyebut, selain semua figur yang sudah muncul sebagai calon F1 dan F2 Kabupaten Bogor, masyarakat juga sudah mulai melirik Dechan. Politisi Partai Demokrat tersebut dinilai sebagai sosok yang pantas maju sebagai calon bupati ataupun wakil Bupati Bogor periode 2024-2029.

”Kami selaku kader dari tingkat ranting, PAC dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor sepakat mendorong Kang Dechan maju dalam Pilbup 2024,” tegas Haryanto.

Cucu dari KH Mad Said, Maribaya Pangaur, Jasinga ini juga mendapatkan banyak dukungan dari elemen lapisan masyarakat non partai agar bisa maju sebagai cabup atau cawabup pada .

Sosok Sasmita

Kang Dechan dinilai sebagai sosok yang luwes, ramah dan pintar bergaul serta mampu menghargai semua elemen masyarakat dengan baik sehingga cocok menjadi cabup Bogor.

Tak heran jika nama Dechan bakal menjadi salah satu politisi yang patut diperhitungan pada pesta demokrasi November 2024 mendatang.

Selaku putra daerah, Kang Dechan juga sukses membawa Partai Demokrat meraih 6 kursi DPRD Kabupaten Bogor. Ia bahkan mampu mendulang raihan suara sebanyak 254.360.

Sedangkan pada Pemilu 2019, Partai Demokrat hanya meraih 196.565 suara. Sasmita juga berhasil lolos jadi anggota DPRD Jabar 2024-2029 dengan raihan suara pribadi 73.081 dan total 193.183 suara sekaligus meraih kursi ke-7 dari 11 kursi DPRD Jabar dari Dapil Kabupaten Bogor.

Sementara itu di sisi lain berbagai nama sudah bermunculan dan digadang-gadang akan menjadi bakal cabup dan cawabup Bogor.

Seperti kabar soal pasangan Jaro Ade-Elly Yasin (Partai Golkar dan PPP) atau Rudy Susmanto–Elly Yasin (Parta Gerindra – PPP) yang kini menjadi sorotan. Kini nama Dechan juga turut diperhitungkan.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here