Saturday, 4 May 2024
HomePolitikDesa Cileuksa Kabupaten Bogor Jadi Sorotan Sidang Sengketa Pilpres di MK. Kenapa?

Desa Cileuksa Kabupaten Bogor Jadi Sorotan Sidang Sengketa Pilpres di MK. Kenapa?

Bogordaily.net – Sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) menyebut sebuah nama desa di Kabupaten Bogor yang kini jadi sorotan, desa itu adalah .

Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada sidang 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) menjadi perhatian.

Sebab, dalam sidang sengketa itu menyebutkan di Bogor untuk Capres Paslon 02 Prabowo-Gibran menang 100 persen.

Hal itu nampaknya menjadi perhatian khusus dari Politikus Partai Golkar Jaro Ade. 

Menurut mantan ketua DPRD Kabupaten Bogor itu, dirinya siap membantu Mahkamah Konstitusi (MK) dan KPU.

Tujuannya yakni untuk melakukan verifikasi hasil suara pilpres di , Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Silahkan jika itu memang suatu keharusan untuk sebuah persidangan di MK, saya sangat siap jika MK dengan KPU akan melakukan kroscek,” katanya dikutip dari Antara.

Hal itu disampaikan Jaro, menanggapi viralnya video persidangan MK yang menyebut , sebagai salah satu tempat kemenangan mutlak atau 100 persen untuk Prabowo-Gibran.

Jaro yang juga putra asli kelahiran , mengaku bahwa apa yang dibahas dalam persidangan gugatan 2024 di MK, dimana pasangan nomor urut 2 tidak mutlak menang 100 persen.

“Yang saya tahu, 02 tidak mutlak menang 100 persen. Untuk 01 mendapatkan 9 suara, sedangkan 03 mendapatkan 6 suara,” jelasnya.

Menurut dia, bukan suatu kebetulan Prabowo-Gibran menang di . 

Jaro Ade pernah membuktikan loyalitas dan kerja kerasnya saat menjadi tim pemenangan saat kontestasi Pilpres di tahun tahun sebelumnya.

“Saat Pilpres 2014 lalu, Prabowo menang 100 perse di , kemudian Pilpres 2019 saya jadi tim pemenangan Pak Jokowi dan allhamdulillah Pak Jokowi menang 100 persen di Desa Cileuksa,” ungkapnya.

Menurut dia, sebagai putra daerah yang ditugaskan ketua Umum Partai Golkar, bahwa Jaro Ade wajib memenangkan pasangan Prabowo-Gibran disetiap TPS di Desa dan Kecamatan se Kabupaten Bogor.(suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here