Friday, 24 May 2024
HomeNasionaldr Diah Edukasi Pentingnya Pemeriksaan Papsmear Bagi Wanita

dr Diah Edukasi Pentingnya Pemeriksaan Papsmear Bagi Wanita

Bogordaily.net – dr. Diah yang bekerja di Rumah Sakit (RS) Murni Teguh Sudirman Jakarta (MTSJ) menyoroti pentingnya pemeriksaan bagi kesehatan wanita. Hal ini dilakukan mengingat Hari Kartini 2024.

merupakan prosedur screening yang vital untuk mendeteksi kanker serviks, serta memungkinkan identifikasi infeksi jamur atau bakteri pada saluran reproduksi wanita.

Menurut dr. Diah, adalah langkah awal yang krusial dalam upaya pencegahan dan deteksi dini kanker serviks.

Pemeriksaan ini direkomendasikan untuk wanita berusia 21 tahun hingga 65 tahun, atau bagi yang aktif secara seksual.

“Pemeriksaan dapat membantu mendeteksi perubahan sel abnormal yang mungkin berkembang menjadi kanker serviks, sehingga memungkinkan intervensi lebih awal untuk pengobatan yang efektif,” ungkap dr. Diah dikutip melalui Instagram @rsmurniteguhsudirmanjakarta.

Selain itu, pemeriksaan juga memungkinkan deteksi infeksi jamur atau bakteri yang dapat mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita.

“Dengan melakukan secara teratur, wanita dapat memastikan bahwa kondisi kesehatan reproduksi mereka tetap termonitor dengan baik,” tambah Dr. Diah.

Meskipun direkomendasikan dilakukan secara berkala, frekuensi pemeriksaan dapat bervariasi tergantung pada faktor risiko individu dan rekomendasi dari dokter.
Umumnya, dilakukan setiap tahun atau setiap 2-3 tahun sekali.

Namun, dr. Diah menekankan pentingnya berkonsultasi dengan dokter sebelum menjalani prosedur , terutama untuk mendapatkan informasi yang sesuai dengan kondisi kesehatan dan kebutuhan individu.

Bagi wanita yang ingin melakukan pemeriksaan papsmear, Rumah Sakit (RS) Murni Teguh Sudirman Jakarta menyediakan layanan konsultasi dan pemeriksaan papsmear yang berkualitas.

Dengan tenaga medis yang kompeten dan fasilitas yang memadai, RS Murni Teguh Sudirman Jakarta siap memberikan pelayanan terbaik dalam upaya menjaga kesehatan reproduksi wanita.

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk membuat janji konsultasi, silakan hubungi di nomor 0811-6805-333.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here