Saturday, 27 July 2024
HomeHiburanFilm Siksa Kubur Kapan Tayang di Bioskop? Simak Jadwal dan Sinopsisnya

Film Siksa Kubur Kapan Tayang di Bioskop? Simak Jadwal dan Sinopsisnya

Bogordaily.net –  kapan tayang di bioskop? Simak jadwal dan sinopsis serta daftar pemainnya berikut ini.

diproduksi oleh Come and See Pictures dan digarap sutradara Joko Anwar serta produser Tia Hasibuan. Lalu kapan tayang di bioskop?

Siksa Kubur mulai tayang di bioskop hari ini, Kamis 11 April 2024 atau masih dalam momen Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

akan menghadirkan pemeran utama Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adil. Selain itu ada Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Niniek L Karim, Jajang C. Noer, Djenar Maesa Ayu. Putri Ayudya, Runny Rudiyanti, Haydar Salishz, Afrian Arisandy, Ramadhan Al Rasyid, Tony Merle, Mian Tiara, Henry Manampiring, Widuri Puteri dan Muzakki Ramdhan.

Sutradara Joko Anwar mengatakan tayangnya di momen Lebaran diharapkan bisa memberikan bahan renungan bagi kita semua.

“Selama ini mungkin saja kita menormalisasi dosa, dengan menonton Siksa Kubur kita diajak untuk me-reset lagi. Serta mempertanyakan kembali, apakah benar kita beragama dan percaya dengan Tuhan, kalau masih menormalisasi dosa. Mari tanyakan pada diri kita masing-masing,” kata sutradara Joko Anwar, saat konfrensi pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Sang aktor, Reza Rahadian menambahkan sarat akan refleksi bersama keluarga.

Film ini menurut Reza berbicara tentang kehilangan anggota keluarga yang sangat berarti. Ketika ditonton bersama keluarga saat lebaran, Ia berharap bisa menjadi momen reflektif bukan saja secara personal tetapi bersama.

“Seperti apa yang sudah kita perbuat untuk orang tua, saudara, dan apa saja yang sudah kita lakukan selama ini. Jadi ini menjadi refleksi bagi bersama untuk keluarga,” imbuhnya.

Sinopsis

Film ini mengisahkan tentang sosok Sita. Setelah kedua orang tuanya jadi korban bom bunuh diri, ia jadi tidak percaya agama.

Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu yakni mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal.

Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa Siksa Kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.(Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here