Thursday, 23 May 2024
HomeKota BogorGandeng Puskesmas Mekarwangi, SD Bosowa Bina Insani Sosialisasi TBC

Gandeng Puskesmas Mekarwangi, SD Bosowa Bina Insani Sosialisasi TBC

Bogordaily.net – Sekolah Dasar (SD) () menggelar sosialisasi dan edukasi soal penyakit , Rabu 24 April 2024.

Giat sosialisasi dan edukasi ini dilakukan dari Puskesmas Mekarwangi, juga didukung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Anak-anak terlihat menyimak dengan baik materi yang dibawakan oleh Puskesmas Mekarwangi.

Bahkan, semua anak SD antusias mengangkat tangan saat ada sesi tanya jawab usai sosialisasi dilakukan.

Puskesmas Mekarwangi berharap, sosialisasi dan edukasi ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yang hari ini mendapatkan ilmu baru.

sering memberikan edukasi untuk memberikan ilmu baru kepada anak-anak. Tahun lalu, SD Bosowa pernah menggelar kegiatan bertema Best Practice Pelajar Korea Senin, Selasa dan Kamis (11, 12 dan 14 Desember 2023) yang dilaksanakan selepas SAS (Sumatif Akhir Semester) Semester Ganjil 2023.

Kegiatan Best Practice Pelajar Korea di SD ini dibagi menjadi tiga hari yakni, Senin untuk kelas 3 dan 4, Selasa untuk kelas 5 dan Kamis untuk kelas 6 SD.

Sebagai salah seorang peserta program Pertukaran Guru Indonesia-Korea (Indonesia Korea Teacher Exchange 2023), Rahayu mengaku bangga karena bisa berbagi pengalaman dengan anak-anak di SD .

Lanjut Rahayu, siswa dan guru di Korea sangat ramah dan menghormati keberagaman.

Ia berharap, dari pengalamannya mengikuti program pertukaran Guru Indonesia-Korea tersebut, akan ada banyak hal yang bisa diaplikasikan di Indonesia, khususnya di Sekolah .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here