Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorGlory Cup Volume 2 Membangun Bibit Unggul Bola Basket di Indonesia

Glory Cup Volume 2 Membangun Bibit Unggul Bola Basket di Indonesia

Bogordaily.net –  kembali menorehkan kesuksesan dengan menyelenggarakan event berskala Nasional yang menggandeng Ketua Umum Persatuan Bola Seluruh Indonesia (Perbasi) pusat, Danny Kosasih.

Bertempat di GOR Indoor Pajajaran, event ini menjadi magnet bagi pecinta bola di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Perbasi Indonesia, Danny Kosasih menyatakan kegembiraannya atas kegiatan volume 2.

“Saya kira cukup bagus di setiap kota sering mengadakan event setara nasional sehingga memberikan pengalaman juara,” kata Danny kepada awak media, Sabtu 27 April 2024.

Event ini juga menjadi ajang untuk mengamati talenta-talenta muda di Kota Bogor yang memiliki potensi besar dalam dunia bola .

“Setiap partisipan dari event ini berkesempatan mendapatkan sertifikat resmi yang ditandatangani oleh Perbasi pusat, menggunakan tinta basah sebagai tanda jalur prestasi yang mereka capai,” ujarnya.

Glory Cup Volume 2 Membangun Bibit Unggul Bola Basket di Indonesia
Para peserta yang tergabung klub' mengikuti ajang event Glory Cuo Volume 2 di GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor. (Ibnu/bogordaily.net).

Sementara itu, Ketua Panitia volume 2, Saeful Anwar, menegaskan tingginya antusiasme cabang olahraga bola di Indonesia. 

“Dari jumlah klub yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, lebih dari 20 klub berasal dari seluruh Indonesia. Sebagian besar dari klub-klub ini merupakan klub besar, menunjukkan antusiasme yang tinggi dari seluruh klub,” ungkap Anwar.

Partisipan dari berbagai kelompok usia turut meramaikan event ini, mulai dari kelompok usia 8 tahun bebas gender, 10 tahun bebas gender, hingga kelompok usia 12, 14, 16, dan 18 tahun untuk putra dan putri. Ada juga penghargaan khusus seperti Top Steal MPV, Top Score, dan Top Rebound yang akan menjadi sorotan dalam event ini,” jelasnya.

Selain itu, akan ada juga tantangan keterampilan (skill challenge) yang menantang bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Anwar menjelaskan bahwa tujuan utama dari penyelenggaraan event nasional ini adalah untuk pembinaan dan penemuan bakat-bakat muda yang berpotensi menjadi atlet bola yang tangguh. 

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada para pemain untuk mendapatkan pengalaman bermain yang berharga, sehingga mereka dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam dunia bola , terutama di Bogor dan sekitarnya yang memiliki potensi yang sangat besar,” tandasnya.***

(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here