Monday, 27 May 2024
HomePolitikHadiri Halal Bihalal Golkar, Sinyal PPP Merapat ke Prabowo?

Hadiri Halal Bihalal Golkar, Sinyal PPP Merapat ke Prabowo?

Bogordaily.net – Sinyal merapat ke jadi wacana setelah Pelaksana tugas Ketua Partai Persatuan Pembangunan (Plt ) Muhamad Mardiono menghadiri halal bihalal Keluarga Besar Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Mardiono yang didampingi Sekjen Arwani Thomafi tiba di Kantor DPP Partai Golkar pada jam 19.17 WIB. 

Sesampainya di lokasi, ia turut menyapa dan menanggapi pertanyaan awak media terkait kehadiran dirinya.

Sebelumnya, sejumlah elite partai dari koalisi -Gibran sudah hadir lebih dulu. Sedangkan, merupakan partai di luar Koalisi Indonesia Maju.

Terkait kehadirannya, Mardiono mengungkapkan bahwa kehadirannya atas undangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Oh iya, halal bihalal kan. Ya (diundang langsung Airlangga),” kata Mardiono, Senin (15/4/2024).

Saat ditanya bahwa kehadirannya menjadi sinyal partai berlambang kakbah tersebut akan bergabung dengan Koalisi Prabowo-Gibran, Mardiono hanya meresponsnya dengan tertawa.

“Ya kalau diundang kan harus hadir. Halal bihalal waktunya kita saling memaafkan,” kata Mardiono.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa sejauh ini belum ada undangan untuk bergabung ke kabinet.

Hal ini ia sampaikan merespons pertanyaan kemungkinan kader akan gabung atau tidak dalam kabinet pemerintahan mendatang.

“Belum ada yang ngundang,” kata Mardiono.

Kehadiran Mardiono ini juga disampaikan Airlangga saat mengawali sambutannya. Ia menyebutkan sejumlah pimpinan dan elite partai politik yang hadir

“Ketua Umum , Pak Mardiono,” kata Airlangga.

Sebagaimana diketahui bersama, bersama Partai Golkar dan PAN sebelumnya pernah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu.

Halal Bihalal Golkar 

Sebelumnya, Partai Golkar menggelar halal bihalal di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Berdasarkan pantauan dari lokasi, sejumlah tokoh senior partai beringin turut hadir seperti Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, dan Ketua Dewan Etik Partai Golkar Mohammad Hatta.

Hadir juga sejumlah elite partai di Koalisi Indonesia Maju, semisal Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PBB Afriansyah Noor, dan Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik.

Selain itu hadir juga putra bungsu Presiden Jokowi yang sekaligus Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Anggota Dewan Pembina PSI Istana Bagoes Oka, hingga Menteri Komunikasi dan Informatika yang merupakan Ketua ProJo Budi Arie.

Berdasarkan agenda, kegiatan halal bihalal Partai Golkar tersebut dijadwalkan mulai pada malam hari. Tampak Airlangga yang masih menyambut sejumlah elite partai politik yang hadir. Ia juga terlihat berbincang-bincang dengan para tamu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here