Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorHadiri Halal Bihalal Pj Wali Kota Hery Antasari: IWAPI Ciptakan Pengusaha Tangguh

Hadiri Halal Bihalal Pj Wali Kota Hery Antasari: IWAPI Ciptakan Pengusaha Tangguh

Bogordaily.net menghadiri halal bihalal IWAPI yang diselenggarakan DPC , Senin 29 April 2024.

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Kota Bogor mengadakan halal bihalal dan Peringatan Hari Kartini di Swiss Bellin, Jalan Salak, Kota Bogor.

Halal bihalal yang dibuka , didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Windhy Wuryaning Tyas dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah. Acara juga dihadiri puluhan anggota IWAPI yang mengenakan pakaian tradisional Indonesia yakni kebaya.

“Wanita di mata saya itu superwoman, terutama mereka yang tetap bekerja karena bisa melakukan berbagai pekerjaan rumah sambil bekerja di luar,” ujar .

Hery mengatakan, kegiatan halal bihalal ini dapat menjadi wahana dan sarana untuk lebih mempererat komitmen dan tekad. Tujuannya untuk lebih meningkatkan kualitas silaturahmi dan saling mengenal serta saling memahami diantara IWAPI dan Pemkot Bogor.

Sebab, kebersamaan menjadi kunci utama yang dapat membangkitkan sinergi antara berbagai pihak. Terutama dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mewujudkan pembangunan ekonomi.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala Asia 2024

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota atas kontribusinya membantu perempuan Indonesia menciptakan pengusaha-pengusaha yang tangguh di Kota Bogor,” terang Hery.

Ia menuturkan, IWAPI hadir untuk memberdayakan dan memperkuat wanita pengusaha baik dalam usaha berskala kecil maupun menengah (UKM).

Hal ini dapat tercapai tentunya melalui berbagai tahapan. Mulai dari peningkatan kemampuan mengelola usaha, peningkatan akses dan kemampuan teknologi, pemasaran dan jaringan keuangan.

“Saya ingin kemitraan dengan Pemerintah Kota Bogor yang sudah terjalin baik selama ini makin mempercepat dan menumbuh kembangkan perempuan-perempuan Indonesia menjadi wirausaha-wirausaha baru yang tangguh,” jelasnya.

Kota Bogor saat ini kata dia, memiliki berbagai produk unggulan UKM yang tumbuh sangat pesat. Mulai dari kuliner, fashion, craft, jasa, konstruksi, agrobisnis dan kriya.

Di usaha fashion selalu memperkenalkan batik Bogor dan kain-kain nusantara dengan mengikuti berbagai event nasional maupun internasional.

“Kami berharap seluruh anggota IWAPI dapat terus berkarya, kreatif, berinovasi dan terus meningkatkan kualitas berbagai produknya, sehingga visi untuk menjadi perempuan pengusaha yang kuat di tingkat nasional dan internasional tercapai,” tandasnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here