Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorHalal Bihalal di SMA Bina Insani Bogor: Momentum Kembali Bersatu dan Memperbaiki...

Halal Bihalal di SMA Bina Insani Bogor: Momentum Kembali Bersatu dan Memperbaiki Diri

Bogordaily.net menggelar halal bihalal sebagai momentum kembali bersatu dan memperbaiki diri.

Halal bihalal berlangsung pada Kamis, 18 April 2024 di Aula dan diselenggarakan bersama Parents Association SMA Bina Insani (PABBI).

Kegiatan ini dihadiri oleh bapak, ibu guru, perwakilan PABBI, serta siswa-siswi kelas X, XI, dan XII.

Acara ini diawali dengan sambutan hangat dari Ririn selaku perwakilan PABBI, yang mengajak semua untuk merendahkan hati dan saling memaafkan.

Semangat persaudaraan juga diutarakan oleh Kepala SMA Bina Insani, Pak Cuy yang menekankan pentingnya memperbaiki diri setelah bulan Ramadan.

Puncak acara terjadi saat Ustadz Kasif Heer memberikan pemateriannya. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan pesan kuat tentang menghadapi intimidasi dan penghinaan dengan bijak.

“Orang yang suka membully tidak akan jadi apa-apa, orang yang suka menghina orang lain akan dihinakan oleh Allah,” imbuhnya.

Beliau juga berbagi pengalaman pribadinya yang pernah mengalami bully. Namun beliau memilih untuk mengambilnya sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik.

Selain itu, penampilan nasyid dari para guru turut menghiasi acara ini, memberikan sentuhan spiritual yang mendalam.

Acara ditutup dengan doa bersama, diikuti dengan mushafahah atau salam-salaman antara guru dengan siswa serta perwakilan PABBI, menandai semangat kebersamaan dan perdamaian yang tercipta di antara seluruh peserta.

Dengan pesan-pesan kebijaksanaan dari Ustadz Kasif Heer serta semangat memaafkan dan memperbaiki diri dari para pemimpin sekolah dan orang tua.

Halal Bihalal di SMA Bina Insani bukan hanya sekadar ritual, melainkan juga momen untuk kembali bersatu dan menjadi individu yang lebih baik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here