Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorHari Kedua Libur Lebaran, Ribuan Kendaraan Mulai Padati Puncak Bogor

Hari Kedua Libur Lebaran, Ribuan Kendaraan Mulai Padati Puncak Bogor

Bogordaily.net –  Hari kedua libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, ribuan kendaraan mulai memadati kawasan , Bogor pada Kamis, 11 April 2024.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi, terlihat kendaraan roda dua maupun roda empat memadati sekitaran Simpang Gadog sejak pagi hari.

Satuan Lalu Lintas Polres Bogor mulai memberlakukan penyekatan ganjil genap dan oneway untuk mengurai kepadatan.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto mengatakan penerapkan ganjil genap di Simpang Gadog diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB dan pukul 08.00 WIB memberlakukan oneway satu arah menuju .

“Kami sampaikan dari Simpang Gadog saat ini arus lalu lintas dari Jakarta yang menuju kawasan memang terpantau sejak pukul 06.00 sudah mulai menunjukan peningkatan arus kendaraan. Sehingga saat ini diberlakukan oneway terbuka ke arah atas dari Jakarta menuju , untuk jumlah kendaraan saat ini masih berkordinasi karena mengalami gangguan untuk data nanti kami update kembali,” kata Ardian Novianto, Kamis 11 April 2024.

Ia mengatakan, pihak kepolisian memprediksi arus lalu lintas terjadi pada Sabtu dan Minggu 13-14 April 2024. merupakan jalur lintasan pemudik lokal di wilayah Jawa Barat dan Jabodetabek.

Imbauan Satlantas Polres Bogor untuk Pengendara yang ke  

Polisi pun mengimbau bagi masyarakat yang mudik dan berwisata selama libur lebaran di wilayah . Selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara, dan mengecek kesiapan kendaraan.

Serta masyarakat diimbau tertib dalam antrean, jangan melambung, dan perhatikan waktu tanggal keberangkatan sesuai dengan nomor plat di hari yang sama ganjil atau pun genap.

“Ketiga jika cuaca yang sering berubah jika terjadi hujan deras ataupun turun kabut tebal, mohon agar memperhatikan kecepatan kendaraan Anda. Jaga jarak aman dan menghidupkan lampu utama dan lampu hazard,” jelas Iptu Ardian.

“Kemudian memperhatikan kendaraan lain di depannya. Jangan memarkirkan kendaraan di tepi tebing, atau di bawah pohon rindang mengatisipasi menghindari longsor atau pun pohon tumbang,” tambahnya.

Sementara itu, dalam pengamanan Lebaran ini, Satlantas Polres Bogor menyiagakan personel gabungan yang disebar di sepanjang jalur yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan BPBD serta relawan Pramuka. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here