Sunday, 19 May 2024
HomePolitikIsmail dan Tim RAJA Siap Menangkan Jaro Ade Jadi Bupati Bogor

Ismail dan Tim RAJA Siap Menangkan Jaro Ade Jadi Bupati Bogor

Bogordaily.net — Usai Pemilu Pilpres dan , masyarakat Kabupaten Bogor kembali bersiap memilih. Pada 27 November 2024, warga Kabupaten Bogor bakal memilih Bupati dan Wakil Bupati.

Sejumlah kandidat, baik sosok lama maupun baru, pun sudah bermunculan melakukan social campaign, baik dalam bentuk sosialiasi kegiatan, aktif di media sosial, memasang alat peraga, statement di media, dan bentuk lainnya.

Demikian pula bentuk dukungan terhadap kandidat Bupati Bogor yang mulai mengalir. Salah satunya Calon Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Golkar yang terpilih, Ismail.

Ismail bersama timnya menyatakan siap memenangkan alias Jaro Ade untuk menjadi Bupati Bogor pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Bogor tanggal 27 November 2024.

Dukungan Ismail terhadap Jaro Ade ini cukup diperhitungkan. Sebab, pertama, raihan suara Ismail pada Februari 2024 di Dapil 3 selatan Kabupaten Bogor (meliputi Kecamatan Cisarua, Megamendung, Ciawi, Caringin, Cigombong, Cijeruk, Tamansari, dan Ciomas) cukup signifikan, yakni menembus angka 20 ribu lebih. Ismail pun kini, tinggal menunggu dilantik.

Kedua, Ismail merupakan Sekretaris Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bogor. Sehingga, dukungan terhadap Jaro Ade diprediksi bakal makin menguat yang berasal dari para Kepala Desa se-Kabupaten Bogor. Jaro Ade sendiri meniti karir politiknya sebagai Kades di Cileuksa, Bogor Barat, Kabupaten Bogor.

Ketiga, selain bakal didukung Ismail dan puluhan ribu pendukungnya, Jaro Ade bakal kembali mendapat dukungan tim alias Relawan Jaro Ade.

“Jadi, pak Ismail dan tim pendukungnya akan berkolaborasi dengan tim untuk memenangkan Jaro Ade menjadi Bupati Bogor pada November 2024,” kata Ketua sekaligus Ketua Pemenangan Ismail, , dalam rilisnya, Selasa, 16 April 2024.

Imam menjelaskan, RAJA sendiri sesuai dengan track record-nya sudah tak diragukan. “Kami telah membuktikan pada Pilkada 2019 menyumbangkan ratusan ribu suara se-Kabupaten Bogor untuk Jaro Ade,” ungkapnya.

DPP Partai Golkar Tunjuk Ade Ruhendi Calon Bupati Bogor 2024
Ade Ruhendi atau Jaro Ade resmi mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar, menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bogor dalam mendatang. (Istimewa/Bogordaily.net).

Menurutnya, kolaborasi suara Ismail bersama tim RAJA bakal menambah kekuatan suara baru untuk Jaro Ade. “Sampai hari ini berdasarkan hasil berbagai survei, Jaro Ade tetap berada di urutan teratas,” sebut Imam.

Tahapan

Sekadar informasi, KPU telah merilis tahapan Pilkada tahun 2024. Hal ini merujuk kepada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Tahap Penyelenggaraan secara lengkap yakni:

1. Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan: Minggu, 5 Mei 2024 – Senin, 19 Agustus 2024

2. Pengumuman Pendaftaran Pasangan Calon: Sabtu, 24 Agustus 2024 – Senin, 26 Agustus 2024

3. Pendaftaran Pasangan Calon: Selasa, 27 Agustus 2024 – Kamis, 29 Agustus 2024

4. Penelitian Pasangan Calon: Selasa, 27 Agustus 2024 – Sabtu, 21 September 2024

5. Penetapan Pasangan Calon: Selasa, 22 September 2024 – Sabtu, 22 September 2024

6. Pelaksanaan Kampanye: Rabu, 25 September 2024 – Sabtu, 23 November 2024

7. Pelaksanaan Pemungutan Suara: Rabu, 27 November 2024 – Rabu, 27 November 2024

8. Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara: Rabu, 27 November 2024 – Senin, 16 Desember 2024

9. Penetapan Calon Terpilih: Paling lama 3 hari setelah Mahkamah Konstitusi secara resmi memberitahukan permohonan yang teregistrasi dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) kepada KPU

10. Penyelesaian Pelanggaran dan Sengketa Hasil Pemilihan: Paling lama 5 hari setelah salinan penetapan, putusan dismisal atau putusan Mahkamah Konstitusi diterima oleh KPU

11. Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Calon Terpilih: Paling lama 3 hari setelah penetapan pasangan calon terpilih.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here