Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalJenderal Bintang 4 Inisial B Siapa Saja Sih? Heboh Dituding Terlibat di...

Jenderal Bintang 4 Inisial B Siapa Saja Sih? Heboh Dituding Terlibat di Kasus Rp 271 T

Bogordaily.net – Jenderal Bintang 4 Inisial B Siapa Saja sih? Inisialnya jadi heboh setelah dituding nimbrung di kasus timah Rp 271 triliun.

Dugaan munculnya oknum-oknum di belakang Harvey Moeis dan Helena Lim dalam keterlibatan timah dengan kerugian Rp 271 triliun makin liar.

Bahkan nama-nama itu disebut-sebut diisi oleh artis dan pesohor mulai dari inisial C, S, SD, A, D dan yang baru-baru ini ada oknum berseragam disebut berinisial B.

Jenderal Bintang 4 Inisial B Siapa Saja Sih?

Terbaru, ada, oknum aparat berinisial B telah mengorganisir proyek tambang timah ilegal tersebut.

Pernyataan tersebut kembali diungkap oleh Sekretaris DPP IAW Iskandar Sitorus.

Sebelumnya, Iskandar Sitorus menganalogikan bahwa ada oknum yang jauh lebih berkuasa di atas Harvey Moeis, Helena Lim, hingga RBS.

“Kami sebut Helena Lim itu hanya keset kaki,” Di atas keset kaki itu sepatunya Harvey Moeis. Kemudian, Robert Bonosusatya alias RBS bertindak sebagai “kaos kaki” yang berada di atas Harvey Moeis, suami Sandra Dewi. Nah yang jadi kaos kaki itu udah pasti RBS,” ujarnya saat diundang dalam Podcast bersama Uya Kuya, 16 April 2024.

Lebih jauh Iskandar menyebut oknum bintang 4 tersebut adalah mantan pensiunan.

“Ada oknum yang berkuasa, yang sampai punya bintang 4 di pundak, mantan pensiunan, gitu intinya,” kata Iskandar blak-blakan.

Ungkapan tersebut pun menuai pertanyaan baru di benak Uya Kuya.

“Mantan pensiunan? Oknum yang berpangkat ini berseragam ya?” tanya Uya Kuya.

“Iya (berseragam), karena dalam warna-warni kejahatan mereka tidak akan berhitung kalau tidak kepada aparat, habis itu biasanya mereka berhitung kepada kelompok-kelompok kuat atau solid terorganisir,” jelas Iskandar.

“Ada mungkin nama-nama terkenal?”

“Kita sebut, pernah berbintang inisial B, itu aja dulu,” tandas Iskandar.

Penyataan tersebut pun jadi henoh. Banyak yang menebak-mebak siapa saja Jenderal bintang 4 inisial B tersebut.

Dugaan Peran Sang Jenderal 

Dalam keterkaitan oknum inisial B, Iskandar menyebut bahwa B dicurigai telah mengorganisir proyek tambang timah ilegal tersebut.

“Ini orang yang kita duga mengorganisir sampai terjadi pembelian smelter, smelter ini kan dibeli dari orang-orang yang bener-bener kaya, tetapi pembelinya tidak benar-benar kaya, kan unik,” tambah Iskandar.

Tak cuma sosok oknum inisial B, sebelumnya juga disebut-sebut sosok pesohor dan artis yang terlibat dalam kasus timah yang menjerat Harvey Moeis.

Nama-nama tersebut diduga ikut kecipratan uang suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Kini, usai inisial C, S, SD dan A jadi sorotan, muncul nama pesohor baru yang diduga ikut menikmati uang tersebut.

Inisial baru itu adalah inisial D, dan diduga merupakan seorang pendakwah atau ustaz.

Munculnya soal nama inisial D tersebut kembali diungkap langsung oleh Sekretaris DPP IAW Iskandar Sitorus.

Sekretaris DPP IAW Iskandar Sitorus lantas mengungkapkan ada pesohor dan artis inisial D yang diduga terlibat.

“Kami yakin pelaku kejahatan makin dibongkar. Bisa jadi yang menjadi public figure, pesohor atau seperti pendakwah. Kita kan belum tahu, biarkan Kejaksaan memeriksa kita dukung mereka,” kata Iskandar kepada awak media.

“Kami yakin Kejaksaan akan mampu menyentuh orang-orang itu. Kalau yang terkonsolidasi dengan uang triliunan ini bisa jadi ada artis C, S, SD, dan D. Orang-orang ini meriah megah, seperti menjadi orang baik padahal menggunakan uang hitam,” sambungnya.

Inisial-inisial yang Terseret Timah Rp271 Triliun 

Sebelumnya, Iskandar juga menyatakan ada sosok figur publik berinisial A yang diduga ikut menikmati aliran dana tersebut.

“Kalau sekarang ada nama perempuan, istri dari keluarga yang wah, bisa disebut bukan hanya pesohor memang dianya seleb,” kata Iskandar.

“Inisialnya A. Semoga dalam pemeriksaan ini, kami sudah lihat alurnya, seminimalnya dia menikmati. Bukan kita asal menuding, kalau dilakukan pemeriksaan, kepanggil. Sama kayak (Sandra Dewi),” sambungnya.

Pengungkapan kasus dugaan timah yang melibatkan artis dan pesohor oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) sangat ditunggu publik.

Apalagi, muncul informasi mengenai artis dan pesohor inisial A, S, dan C yang diduga terkait perkara timah Rp 271 triliun.

Jejak Kasus Dugaan Timah Rp 271 Triliun 

Seperti diketahui, Kejagung mengungkap kasus dugaan tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Sudah ada 16 tersangka yang ditahan, yakni kalangan pengusaha timah, pejabat PT Timah Tbk, dan pesohor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here