Tuesday, 30 April 2024
HomeHiburanJerome Polin Hitung Duit Rp76 Miliar Suami Sandra Dewi Jika Disusun Memanjang...

Jerome Polin Hitung Duit Rp76 Miliar Suami Sandra Dewi Jika Disusun Memanjang Setara PP Jakarta – Bogor

Bogordaily.net youtuber yang hobi matematika ini mengikuti kasus uang Rp 76 miliar milik suami , Harvey Moeis yang disimpan di dalam rumah, ia bahkan mengkalkulasikan panjang duit tersebut jika disusun memanjang.

Seperti diberitakan kejaksaan Agung memperkirakan kasus korupsi ini mengakibatkan kerugian sampai sebesar Rp271 triliun. 

Kejagung juga sudah menyita sejumlah barang bukti dari para tersangka, termasuk dari kediaman Harvey dan Sandra yang digeledah belum lama ini.

Dua tersangka kasus korupsi komoditas timah Bangka Belitung, Harvey Moeis dan Helena Lim kini ditahan oleh pihak Kejaksaan Agung.

Dua tersangka kasus korupsi komoditas timah Bangka Belitung, Harvey Moeis dan Helena Lim kini ditahan oleh pihak Kejaksaan Agung.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Kuntadi menyebut ada dua mobil mewah disita dari rumah Harvey. “Betul, Rolls-Royce dan Mini Cooper,” ungkap Kuntadi, Senin (1/4/2024) malam.

Kejagung juga telah menyita sejumlah barang bukti dalam kasus korupsi timah ini pada Desember 2013, termasuk di antaranya adalah uang tunai sebesar Rp76,4 miliar.

Selain itu terdapat pula 65 keping logam mulia dengan total 1,062 kilogram, uang tunai sebesar USD 1.547.300 atau setara dengan Rp24,6 miliar, dan uang tunai sebesar SGD 411.400 atau sekitar Rp4,8 juta.

Tentu saja kepemilikan uang tunai sampai puluhan miliar ini menyita atensi banyak pihak. 

Bahkan content creator sampai menghitung seberapa jauh jarak yang ditempuh apabila ada uang tunai senilai Rp76 miliar ditata memanjang.

“76 miliar Rupiah dalam bentuk cash kira-kira segimana ya?? GILE SII WKWKWKWK,” tulis Jerome di kolom caption, dikutip pada Rabu (3/4/2024).

Jerome mengasumsikan semua uang tunai tersebut dalam pecahan Rp100 ribu, sehingga perlu 760 ribu lembar uang untuk mencapai nominal Rp76 miliar. 

Lalu panjang selembar uang pecahan Rp100 ribu adalah 15 cm.

“Jadi kalau kita susun jadi satu baris yang panjang, yang panjang banget, yaitu 114 kilometer. Barusan aku search, jarak dari Jakarta ke Bogor itu sekitar 50-60 kilometer. Jadi kita PP Jakarta-Bogor, itulah uang 76 miliar itu,” tutur Jerome yang tampak tertawa tidak habis pikir di ujung pernyataannya.

Tak berhenti sampai di situ, Jerome juga menghitung seberapa tinggi tumpukan uang tunai Rp76 miliar dalam pecahan Rp100 ribu. 

Menurutnya tebal selembar uang Rp100 ribu adalah 0,01 cm.

Bila dikalikan dengan 760 ribu lembar, maka tinggi tumpukan uang itu adalah Rp76 meter. 

“Itu 44 kali tinggi aku, artinya kalau uang itu ditumpuk terus disusun setinggi aku, artinya itu ada 44 tumpukan (uang),” beber Jerome.

“Kalau dibandingin sama Monas yang tingginya 132 meter, artinya ini lebih dari setengah tinggi Monas. Wadidaw,” tandasnya masih dengan nada terperangah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here