Wednesday, 17 April 2024
HomeNasionalKelompok Pedagang UMKM Andalan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Kelompok Pedagang UMKM Andalan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Bogordaily.net Kelompok pedagang UMKM yang tergabung dalam Anak Dalam Negeri () memberikan santunan anak yatim dan buka puasa bersama di Pondok Cengek 2, Pagentongan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Rabu, 3 April 2024.

Acara yang dihadiri oleh puluhan pedagang dan anak-anak yatim ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan.

Dalam acara tersebut, keluarga besar mengundang anak-anak para pedagang UMKM untuk berbuka bersama dengan puluhan anak yatim.

“Jadi sambil buka bersama, kita undang anak-anak yatim karena ingin berbagi rizki. Mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Dadang Senjaya, pemilik Group.

Pemberian santunan kepada anak-anak yatim ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh . Namun, mereka berkomitmen untuk melanjutkannya ke depan.

“InsyaAllah ke depan akan terus berlanjut,” tambah Dadang.

Tentang

, yang terdiri dari 120 pedagang kecil di wilayah kota dan Kabupaten Bogor, juga berhasil merekrut anak-anak muda dalam menjalankan usaha Ayam Potong dengan prinsip “Menolak Miskin Wajib Rajin”.

Menurut Dadang, sebagai putra daerah dari Kota Bogor, ia telah mencapai kesuksesan yang mengesankan dalam dunia usaha perdagangan ayam potong berkat tekad dan edukasi yang baik.

“Dalam perjalanan menuju sukses tidaklah mudah. Saya memulai usaha dari bawah, dari skala kecil hingga terus berkembang di dunia peternakan ayam,” ujarnya.

Sementara itu, Ustaz Abdul Karim, salah satu tokoh agama mengapresiasi prospek bisnis yang dijalankan oleh anak-anak muda di bawah binaan .

Menurutnya, hal ini sangat luar biasa dan memberikan motivasi bagi generasi muda untuk memiliki aktivitas yang positif.

“Kehidupan mereka ini bermanfaat untuk keluarga, terutama untuk istri, anak, saudara, dan keluarga serta kelompok pedagang UMKM yang berada di dalam kelompok ,” ungkap Ustaz Abdul Karim.

Ia juga berharap agar ke depan tidak ada lagi anak-anak muda yang malas dan menganggur serta kehilangan semangat.

“Mereka ini harus memikirkan dua perkara yaitu akhiratnya dan kemajuan dunianya,” tandasnya.

Acara yang dihadiri oleh musisi jalanan Oncom Hideung ini tidak hanya menjadi momen kebersamaan dan kebahagiaan. Akan tetapi juga menjadi inspirasi bagi para pedagang UMKM dan generasi muda untuk terus berusaha dan berkontribusi positif bagi masyarakat.(Ibnu Galansa) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here