Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorLepas Kafilah Kabupaten Bogor untuk Ikuti MTQ Jabar ke-38, Ini Pesan Pj Bupati...

Lepas Kafilah Kabupaten Bogor untuk Ikuti MTQ Jabar ke-38, Ini Pesan Pj Bupati  

Bogordaily.net Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu melepas kafilah MTQ asal Kabupaten Bogor yang akan mengikuti lomba Musabaqah MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Bekasi Minggu, 28 April 2024.

Pelepasan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Bogor dilakukan di Pendopo Bupati Bogor, pada Sabtu 27 April 2024.

Asmawa Tosepu mengingatkan kepada seluruh kafilah MTQ Kabupaten Bogor momentum lomba MTQ Tingkat Jabar sebagai bagian dari ikhtiar. Dan juga komitmen untuk membangkitkan, menggairahkan kembali. Serta membumikan Al-Qur'an di Kabupaten Bogor beserta nilai yang terkandung di dalamnya.

MTQ Jabar
Pelepasan kafilah MTQ Kabupaten Bogor di Pendopo Bupati Bogor, pada Sabtu 27 April 2024. (Istimewa/Bogordaily.net).

Sekaligus juga menjadi sarana untuk mengembangkan potensi diri dalam mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an. Sehingga bisa mengajak dan memotivasi seluruh masyarakat Kabupaten Bogor yang beragama Islam. Agar semakin mencintai, mempelajari, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Pesan Pj Bupati untuk Kafilah MTQ Kabupaten Bogor di Jabar

Asmawa meminta kepada para pendamping juga peserta lomba MTQ untuk menampilkan performa yang dimiliki. Lalu kemampuan dan keahlian yang dimiliki dengan maksimal agar bisa menjadi kafilah terbaik yang mampu mengharumkan Kabupaten Bogor. Selain itu menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kepada semua yang terbaik akan saya berikan bonus dari saya pribadi. Untuk itu jadilah yang terbaik pada lomba MTQ XXXVIII tingkat Provinsi Jabar ini. Saya juga berterima kasih dan apresiasi kepada LPTQ Kabupaten Bogor yang senantiasa berupaya membina dan melahirkan para kafilah MTQ terbaik Kabupaten Bogor,” kata Asmawa Tosepu, Sabtu, 27 April 2024.

Pada kesempatan yang sama Ketua LPTQ Kabupaten Bogor, Zaenal Azhari mengatakan terdapdat 54 orang peserta kafilah MTQ Kabupaten Bogor. Mereka akan mengikuti ajang lomba MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat dari 28 April sampai 5 Mei 2024.

Zaenal menambahkan, 54 orang terdiri dari 13 orang cabang tilawah, 20 orang pembina, 6 orang pendamping, 15 orang official, 4 orang tenaga medis, dan 5 orang petugas lapangan.

“Ikuti perlombaan MTQ ini dengan penuh rasa tanggung jawab, sungguh-sungguh dan semangat untuk menjadi yang terbaik bahkan  menjadi juara umum,” ujar Zaenal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here