Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorMUI Ajak Pemkot Bogor Silaturahmi Alim dan Ulama

MUI Ajak Pemkot Bogor Silaturahmi Alim dan Ulama

Bogordaily.net – Majelis Ulama Indonesia () Kota Bogor bersama , DMI, LPTQ Kota Bogor dan PPIB Kota Bogor menggelar alim ulama, pimpinan pondok pesantren, Ketua DKM dan tokoh Masyarakat se-Kota Bogor di Masjid Raya Bogor, Rabu 3 April 2024.

Kegiatan yang bertajuk “sacangreud pageuh sagolek pangkek” ini menjadi magnet tersendiri karena ribuah para alim ulama dan tokoh Masyarakat ini bisa saling bertatap muka sambil meramaikan 10 hari akhir bulan Ramadhan.

Ketua DMI Kota Bogor KH. Ade Sarmili mengungkapkan kegiatan silataurahmi ini merupakan kegiatan penuh berkah yang sudah dirawat hampir 10 tahun, hal ini dalam rangka menjalin rasa kekeluargaan dan kebersamaan para alim ulama dan tokoh Masyarakat di Kota Bogor.

“Komitmen ini kita jaga, ini tahun ke 10 untuk saling berbagi doa agar kami bisa memberikan faedah terutama untuk para kiyai dan ulama serta para pengurus masjid,” kata Ade Sarmili.

Masih menurutnya, 10 tahun bukan waktu yang sangat pendek untuk membangun kebersamaan dan rasa kekeluargaan apalagi dalam mengelola Masyarakat kota Bogor yang agamis, oleh karenanya tahun sekarang tahun terakhir wali Kota dan wakil wali Kota menjabat di Kota Bogor.

“Pak Wakil ingin memberikan sesuatu atau kadeudeuh yang insyallah ini diberikan setiap tahun menjelang idul fitri, ini semata-mata diberikan atas pengorbanan waktu para kiyai, para pengurus masjid dan lembaga keagamaan lainnya dalam membantu pemerintah membangun Masyarakat,” tandasnya.

Sedangkan Ketua Kota Bogor KH. Tb. Muhyidin mengatakan, Jasa para ulama, kiyai dan pengurus Lembaga keagamaan dalam menjaga umat, menjaga akhlaknya dan menjaga moralitas di Kota Bogor sudah sangat baik maka dari ini dengan ini proses itu terus dijaga dengan sebaik-baiknya.

“Kita ingin dengan apalagi di Masjid kebangaan kita. Masjid ini menjadi etalase kebanggaan warga kota bogor tentu diperlukan kebersamaan untuk membangun dan menjaga ini semua, dan mari kita tingkatkan ibadah kita di 10 akhir Ramadhan ini,” kata Kh. TB Muhyidin.

Dedie Minta Doa

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie R. Rachim mengatakan, Kota Bogor termasuk daerah rawan bencana karena hampir 1000 lebih ada bencana dalam setahun ini, maka dari itu dalam kesempatan yang baik ini mohon doa dari para kiyai.

“Dengan doa para kiyai dan habaib semoga bisa berkurang bencana yang ada di kota Bogor,” ujar Dedie.

Pada kesempatan ini, kata dia, Di penghubung masa jabatan Wakil Walikota Bogor meminta maaf atas semua kinerja yang belum maksimal dalam mengelola Kota Bogor.

“Saya memohon maaf apabila dalam bersilaturahmi ada banyak hal yang belum sesuai harapan, maka saya memohon maaf karena 20 april akan mengakhiri masa jabatan, mohon doa kalau memang ada takdrinya untuk maju dalam kontenstasi di kota bogor, saya ingin menjadikan kota bogor menjadi daerah baldatun toyibatun warabul gofur,” pungkas Dedie.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here