Friday, 24 May 2024
HomeKabupaten BogorPasca Libur Lebaran Pj Bupati Bogor Sidak ASN, Ini Hasilnya

Pasca Libur Lebaran Pj Bupati Bogor Sidak ASN, Ini Hasilnya

Bogordaily.net Asmawa Tosepu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perangkat daerah dan mengecek langsung tingkat kehadiran para di lingkup Pemkab Bogor.

Sidak terhadap di lingkungan Pemkab Bogor dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik pasca libur lebaran.

Sejumlah perangkat daerah atau PD disidak langsung oleh yakni, Disdukcapil, Bappenda, Puskesmas Cibinong dan Puskesmas Cimandala.

Hasilnya tingkat kehadiran PNS atau (Aparatur Sipil Negara) sangat baik yaitu di Disdukcapil di atas 95 persen. Bappenda kehadiran mencapai 99 persen dan dua orang cuti. Sementara kehadiran di Puskesmas Cibinong dan Cimandala mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah, hari ini di beberapa PD dan instansi yang memang langsung memberikan layanan kepada masyarakat, tingkat kehadiran sangat baik,” kata Asmawa Tosepu, Rabu 17 April 2024.

Baca Juga: Pasca Libur Idul Fitri 1445 H, Pemkab Bogor Terbitkan Aturan WFH dan WFO bagi ASN

Menurutnya, tingkat kehadiran yang tinggi menunjukkan bahwa aparatur di Kabupaten Bogor yang memberikan langsung pelayanan kepada masyarakat itu masuk tetap melaksanakan tugas secara langsung. Walaupun dimungkinkan untuk WFH, kerja dari rumah atau dari tempat mana saja.

“Terima kasih kepada teman-teman aparatur, , pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang memang punya dedikasi dan loyalitas terhadap pelaksanaan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan baik,” jelasnya.

Ia mengatakan, secara umum layanan berjalan baik di Disdukcapil, Bappenda, termasuk di fasilitas kesehatan Puskesmas yang memang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Ini adalah bagian dari langkah kita untuk memastikan bahwa pelayanan di Kabupaten Bogor itu tetap diberikan walaupun memang dalam suasana pasca libur lebaran,” ujar Asmawa.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat seperti kualitas ruang tunggu di Disdukcapil dan Puskesmas Cibinong.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bogor akan segera memperbaiki, melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk kenyamanan masyarakat.Terutama di ruang tunggu seperti penambahan kipas angin atau AC,” imbuhnya. (Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here