Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorCegah Tindakan Kriminal dan Ketertiban Wilayah Selama Lebaran, Pemkab Bogor Optimalkan Sipesat

Cegah Tindakan Kriminal dan Ketertiban Wilayah Selama Lebaran, Pemkab Bogor Optimalkan Sipesat

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten lakukan pengamanan tahun 2024 dengan memanfaatkan teknologi Sistem Pengaduan Satpol PP ().

Tak hanya itu, digelar juga Patroli Cipta Kondisi guna mengoptimalkan dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas dan ketertiban umum wilayah Kabupaten Bogor.

Layanan

Sekretaris , Anwar Anggana menjelaskan bahwa berkaitan dengan pengamanan salah satunya dengan mengoptimalkan layanan yang terintegrasi dengan layanan Call Center 112 dan Command Center.

Di mana masyarakat dengan mudah dapat melaporkan apabila terjadi potensi yang dapat mengganggu ketertiban umum dan kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor.

Menurutnya, layanan ini sangat efektif salah satu contohnya berdasarkan waktu lalu adanya aduan masyarakat melalui aplikasi terkait adanya penjual minuman keras (Miras) di wilayah Cileungsi Kabupaten Bogor.

“Jadi kita gerak cepat dalam mengantisipasi aduan-aduan tersebut. Begitu juga pengamanan lebaran kami akan kolaborasi dengan RT, RW diseluruh wilayah Kabupaten Bogor jika ada hal yang sifatnya mengganggu ketertiban wilayah bisa manfaatkan . Kita akan gerak cepat menanganinya bersama petugas Bantuan Polisi (Banpol) yang tersebar di 40 kecamatan,” tegasnya.

Lanjut Anwar Anggana menambahkan selain itu, ia juga akan memaksimalkan seluruh pasukan Satpol PP atau Bantuan Polisi (Banpol) Kabupaten Bogor ada 217 orang yang akan ditugaskan di 9 posko, antara lain Jonggol, Cileungsi, Cibinong, Stadion Pakansari, Metland, Parung Panjang, Parung dan secara nasional titiknya di Gadog dan .

“Kita tugaskan semua di masing-masing posko tersebut, sistemnya bergantian karena di samping ada personal 217 di Mako kita juga memiliki 335 Banpol yang tersebar di 40 kecamatan sesuai dengan wilayahnya,” jelasnya.

Sekretaris Pol PP Kabupaten menghimbau, masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah saat mudik dengan lampu padam karena hal itu akan memacu dan mengundang orang untuk melakukan tindakan kriminalitas.

Koordinasi dengan Satpam lingkungan, RT dan RW agar bisa menitipkan rumah yang akan ditinggal mudik.

“Kami Satpol PP senantiasa siaga dan gerak cepat menjaga ketertiban wilayah Kabupaten Bogor, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Bogor. Tidak hanya saat jelang lebaran tetapi juga pasca lebaran yang akan rutin kami lakukan,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here