Monday, 6 May 2024
HomeNasionalPenampilan Baru TikTokers Galih Loss Dipenjara, Apa Kata Netizen?

Penampilan Baru TikTokers Galih Loss Dipenjara, Apa Kata Netizen?

Bogordaily.net  – TikTokers punya penampilan baru setelah dipenjara karena penistaan agama dari konten yang dibuatnya, kepalanya dibotaki.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena telah melukai perasaan umat Islam dan membuat kegaduhan buntut konten video tebak-tebakan yang dianggap telah melecehkan kalimat ta'awudz. 

Permohonan maaf ini disampaikan secara langsung dihadapkan awak media dalam konferensi pers yang digelar di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/4/2024).

tampil beda dengan rambut yang telah digunduli penyidik.

Setelah resmi berbaju tahanan berwarna orange, hanya menundukkan kepala saat menyampaikan permohonan maaf.

“Sekali lagi saya menyampaikan permohonan maaf untuk sebesar-besarnya,” ucap . 

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak sebelumnya memastikan penyidik akan tetap memproses hukum Gali Loss sesuai dengan prosedur. 

Meksi yang bersangkutan telah menyampaikan penyesalan dan permohonan maaf. 

“Walaupun tersangka sudah membuat video permintaan maaf, penyidikan atas dugaan tindak pidana yang terjadi tetap dilakukan secara profesional, transparan dan akuntabel,” kata Ade kepada wartawan, Selasa (23/4/2024).

Ditangkap di Bekasi

Gali Loss ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (22/4/2024) malam. Penangkapan dilakukan jajaran Siber Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya.

Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ardian Satrio Utomo menjelaskan penangkapan terhadap berkaitan dengan salah satu konten video yang diunggah di akun TikTok @galihloss3. 

Dalam video yang diunggah tersebut, sempat melontarkan tebak-tebakan mengenai hewan yang bisa ngaji kepada seorang bocah laki-laki.

Anak tersebut mulanya menjawab ikan paus yang kemudian dilanjutkan dengan menyebut Pak Ustaz.

Tapi, urung puas dengan jawaban tersebut. Dia lantas meminta bocah laki-laki tersebut mencari jawaban lainnya hingga akhirnya si bocah menyerah.

Kemudian, lantas menyebut hewan yang dimaksud dengan mengucap kalimat ta'awudz yang dipelesetkan.

“Auuuuu….. dzubillahiminasyaitonirojim,” tutur .

Unggahan itupun mendapat kritikan keras dari netizen. 

Sebelumnya, Galih Loss juga dikritik karena membuat konten video prank yang dianggap membahayakan orang lain. 

Buntut dari kontennya itu, Galih Loss kini telah ditetapkan tersangka dan ditahan.

Pasal Yang Digunakan 

Dia dijerat dengan Pasal 28 Ayat (2) Juncto Pasal 45 A Ayat (2) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)  dan/atau Pasal 156 a KUHP.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here