Thursday, 9 May 2024
HomeHotelPerhimpunan INTI dan BiglandOtel Sentul Ajak 1000 Kaum Dhuafa Buka Puasa Bersama...

Perhimpunan INTI dan BiglandOtel Sentul Ajak 1000 Kaum Dhuafa Buka Puasa Bersama Shinta Nuriyah Wahid

Bogordaily.net – Perhimpunan INTI dan Suites & Convention Ajak 1000 kaum dhuafa, lansia, anak yatim dan penyandang disabilitas di Bogor berbuka puasa bersama Shinta Nuriyah Wahid.

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama mengadakan acara Buka Puasa Bersama DR. (HC). Shinta Nuriyah Abdurahhman Wahid, M.HUM dengan tema “Puasa adalah perisai keserakahan dan kemungkaran” pada Sabtu (6/4) sore di Grand Ballroom Suites & Convention, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara yang merupakan kerjasama Puan Amal Hayati, Suites & Convention, Yayasan Tjia Hining, Cahaya Buana Grup (CBG), Bogorindo Cemerlang (BC), Perhimpunan Marga Huang Jakarta, Paguyuban Meizhou Indonesia, Yayasan Marga Tjia Indonesia ini menghadirkan 1000 peserta yang terdiri kaum dhuafa, lansia, anak yatim, para penyandang disabilitas, maginal, buruh dan sopir angkot serta anak-anak pesantren di Kabupaten Bogor.

Kedatangan istri Presiden Republik Indonesia ke-4 dan rombongan di disambut dengan Tarian Merak, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh duo MC Indra Bekti dan Inayah Wahid.

Sebelum mendengarkan tausiyah Ramadan dari Shinta Nuriyah Wahid, seniman Iwenk Fals melantunkan Shalawat Yalal Wathon (Syubanul Wathon), dan dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Muhammad Sulthon Derajat.

Pada kesempatan itu, panitia juga mengadakan acara penyerahan bantuan untuk penyandang disabilitas dan anak yatim berupa 2 kursi roda, 10 tongkat untuk tuna netra, 10 tas INTI untuk tuna wicara, 100 meja lipat komputer dari Olympic, dan 50 lemari box plastik dari Napoly.

Perhimpunan INTI dan BiglandOtel Sentul Ajak 1000 Kaum Dhuafa Buka Puasa Bersama Shinta Nuriyah Wahid

Acara ditutup dengan tarian Jaipong dan pemberian 1000 goody bag & angpao dari PT. Bara Rejeki Mulia serta makanan biskuit dan minuman dari Mayora Group. Tidak ketinggalan ada pemberian santunan yang didukung oleh sejumlah Bank di Bogor.

Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Shinta Wahid di Suites & Convention. Ini merupakan acara kedua Buka Puasa bersama INTI dengan Shinta Nuriyah Wahid setelah kemarin di Jagakarsa. Acara sore ini juga sekaligus menjadi penutup rangkaian Sahur Keliling dan Buka Puasa Shinta Nuriyah Wahid pada tahun 2024.

“Kami doakan ibu Shinta dan semua yang hadir diberi kesehatan, umur panjang dan rezeki berlimpah, sehingga dapat bertemu kembali tahun depan di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ,” kata Teddy.

Tampak hadir para penyelenggara acara yaitu salah satu Owner Suites & Convention dan ketua Yayasan Tjia Hining Hartawan, Direktur Suites & Convention Syamsudin, Perwakilan dari Bogorindo Cemerlang Tan Welly, Ketua Umum Perhimpunan Marga Huang Jakarta Edi Yansah.

Sementara dari Perhimpunan INTI hadir para Wakil Ketua Umum Anna Hartawan, Edy Yansah, Robert Njo, Lexyndo Hakim, dan Kendro Setiawan. Bendahara Umum Esty Lawrence dan Wakil Imelda Wijaya, Sekjen Candra Jap dan Wakil Budiman Oetama, Cakra Putra Leo, Ketua Bidang Pendidikan Pusanti BA,.MA,.Ph.D.Canditate Ketua Bidang Hubungan Ormas Tionghoa Untung Krishna Wijaya.

Hadir pula Ketua Pembina Kehormatan Djoko Wihardjo, dan Dewan Pakar Ulung Rusman. Perwakilan tokoh lintas agama yaitu, Ketua Umum Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Budi S. Tanuwibowo yang juga Ketua Dewan Pakar INTI, Anda Hakim (Islam), PS. Bres Ginting (Kristen), Romo Yustinus Dwi Karyanto (Katolik), YM. Bhiksu Sakya Sugata Sthavira (Buddha), dan Ir. I Putu Wardana, MSc (Hindu).

Sedangkan dari pejabat dan tokoh masyarakat hadir Wakil Walikota Bogor Drs. H. Dedie A. Rachim, Kapolsek Babakan Madang AKP Susilo Tri Wibowo, S.H,M.H, Kapolsek Citeureup Kompol Viktor G. Hamonangan S, S.H, M.H, Perwakilan FKUB kabupaten Bogor Asep Saepudin dan Camat Babakan Madang bapak Drs. R Makmun Nawawi, M.Si beserta segenap perangkat kecamatan dan kelurahan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here