Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorPerumda Pasar Tohaga Terus Kolaborasi Jaga Stabilitas Ekonomi Kabupaten Bogor

Perumda Pasar Tohaga Terus Kolaborasi Jaga Stabilitas Ekonomi Kabupaten Bogor

Bogordaily.net perkuat kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor guna mengoptimalkan pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas regional untuk mengurangi dampak ekonomi, sekaligus memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Tak hanya itu, menjaga stabilitas regional untuk mengurangi dampak ekonomi di Kabupaten Bogor yang dikemas melalui kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah, di Hotel Lorin Sentul, Rabu 17 April 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo melalui rapat terbatas terkait perekonomian dan menekankan pentingnya menjaga stabilitas regional, untuk mengurangi dampak ekonomi global di tengah eskalasi geopolitik timur-tengah, khususnya konflik Iran-Israel.

Peran sebagai bagian dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sangat penting agar terus melakukan pengendalian inflasi dan pemantauan harga kebutuhan pokok untuk memastikan harga tetap stabil, guna menjaga daya beli masyarakat di tengah tekanan dan ketidakpastian ekonomi global.

“Saya minta seluruh jajaran dan semua BUMD untuk terus meningkatkan kinerja efektivitas, berinovasi dan beradaptasi agar semakin mandiri dan efisien sehingga dapat berkontribusi yang lebih besar dalam pembangunan daerah,” kata Sekda Burhanudin, Rabu 17 April 2024.

Dua Mandat

Menurut Burhanudin, ada dua mandat yang menjadi tugas sebagai BUMD yakni melayani atau public service, dan menghasilkan laba atau profit oriented, sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah.

“Oleh karena itu harus terus berupaya menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, agar mampu memberikan pelayanan prima dan sekaligus menghasilkan laba untuk keberlanjutan usaha dan mendorong pertumbuhan perekonomian daerah,” jelasnya.

Selanjutnya, Direktur Utama , Haris Setiawan mengatakan, dengan memperkuat sinergi dan kolaborasi ini menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan kinerja baik itu layanan kepada masyarakat juga kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kolaborasi ini dapat memperkuat dan memotivasi semangat kami untuk terus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Serta memberikan kontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor,” ungkap Haris Setiawan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here