Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorPerumda PPJ Kota Bogor Canangkan Pasar Jambu Dua dan Gembrong Jadi Pasar...

Perumda PPJ Kota Bogor Canangkan Pasar Jambu Dua dan Gembrong Jadi Pasar Bersih

Bogordaily.net – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, mencanangkan Pasar Jambu Dua dan Pasar Gembrong Sukasari yang sedang dibangun, sebagai pasar bersih.

Direktur Utama (Dirut) Jenal Abidin menyampaikan revitalisasi dua pasar ini dilakukan untuk memuliakan para pedagang dengan berbagai fasilitas dan kemudahan.

“Untuk Pasar Jambu Dua, akan ditempati oleh pedagang eksisting Pasar Jambu Dua dan pedagang produk basah Pasar Bogor,” kata Dirut Jenal Abidin.

Jenal menyebut Pasar Jambu Dua komoditas utamanya ialah sembako, sayur-mayur, daging, buah-buahan, emas, pakaian dan elektronik.

Pasar ini memiliki total kios dan los sebanyak 1.141 unit, yang beroperasional selama 24 jam dilengkapi tempat parkir.

Jenal mengatakan, saat ini pasar bisa diakses dari Jalan Pajajaran lalu masuk ke arah kiri langsung masuk pasar, dan keluar di jalan Ahmad Yani.

“Kami ingin ada akses dua arah, sedang kami diskusikan dan dikomunikasikan dengan dinas terkait, termasuk dengan pengembang Pasar Jambu Dua,” kata Jenal.

Menurutnya untuk kelebihan pasar Jambu Dua ini lebih representatif dibanding sebelumnya. Ke depan pasar ini akan lebih nyaman, dengan keamanan lebih terjamin karena dipantau CCTV dan petugas keamanan selama 24 jam.

“Ke depan pasar ini menjadi pasar 24 jam. Jadi setelah Pasar Tekum, pasar induk terbesar di Kota Bogor itu Pasar Jambu Dua,” jelasnya.

Untuk Pasar Gembrong Sukasari, kata Jenal, pihaknya ingin ada rerouting angkutan kota (angkot) agar bisa masuk ke area pasar.

“Yang jelas kami ingin Pasar Gembrong Sukasari itu dikelola secara modern meskipun pasar rakyat,” tutup Jenal.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here