Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorPintu Keluar BisKita Transpakuan Bogor Berbeda, Ternyata Ini Alasannya

Pintu Keluar BisKita Transpakuan Bogor Berbeda, Ternyata Ini Alasannya

Bogordaily.net Bagi kamu yang penasaran mengapa pintu keluar Bogor berbeda, ternyata ini alasannya.

menjadi salah satu layanan transportasi umum jenis medium bus yang digunakan oleh masyarakat Bogor.

Angkutan Bus Rapid Transit (BRT) ini beroeprasi setiap hari dengan melayani 6 trayek perjalanan. Secara spesifikasi, bus menggunakan balutan bodi rakitan Karoseri Laksana.

Namun, bila diperhatikan, hadir menjadi dua jenis, ada yang pintu belakang atau pintu keluarnya terletak di tengah dan ada juga yang terletak di belakang.

Layanan Biskita semuanya menggunakan bodi bernama Nucleus. Hanya saja secara tipe memang berbeda, sehingga posisi pintu keluar berbeda.

Baca Juga: Berikut Spesifikasi BisKita Transpakuan Bogor, Cek Segera Sebelum Naik

Untuk yang pintu keluarnya bukaan tengah itu jenis high floor. Sementara kalau pintu keluar penumpang terletak di belakang, itu jenis low entry.

Kedua jenis bus tersebut punya keunggulan masing-masing. Misalnya seperti jenis low entry yang dirancang agar ramah untuk penumpang berkebutuhan khusus dengan kursi roda. Bus dilengkapi ramp portabel untuk akses keluar masuk pengguna kursi roda

Sementara itu, untuk bus dengan tipe high floor dengan pintu keluar bukaan tengah punya keunggulan membuat akses turun penumpang lebih cepat karena ukuran pintu lebih lebar. Selain itu, penumpang juga akan lebih mudah melangkah ke halte bus. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here