Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPrakiraan Cuaca Bogor Hari Ini Sabtu, 13 April 2024: Waspada Hujan Petir 

Prakiraan Cuaca Bogor Hari Ini Sabtu, 13 April 2024: Waspada Hujan Petir 

Bogordaily.net Bogor hari ini Sabtu, 13 April 2024. BMKG masih menginginkan cuaca untuk wilayah  di Jabodetabek pada hari ini, yang bertepatan dengan akhir pekan libur Lebaran. 

Diprediksi, hujan secara keseluruhan akan turun di Jabodetabek mulai siang nanti.

BMKG juga meminta waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore-malam nanti, serta di wilayah Jakarta Utara pada dinihari.

Berbeda untuk sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi. 

BMKG meminta waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal siang hingga malam dan dinihari.

Untuk Jakarta, BMKG secara lebih rinci memprediksi adanya potensi hujan ringan merata di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada siang, malam, dan dinihari nanti.

Begitu juga di Bekasi, Depok, Cibinong (Kabupaten Bogor), dan Kota Bogor, potensi hujan terjadi siang, malam, dan dinihari nanti. 

Bedanya, intensitasnya mungkin lebih tinggi. 

Di Bekasi, potensi seluruhnya berupa hujan intensitas sedang. 

Sedangkan di tiga wilayah lainnya hujannya berintensitas lebat yang dapat disertai petir pada siang, berlanjut hujan sedang pada malam dan dinihari.

Untuk Tangerang Raya yang terdiri dari Kota Tangerang, Serpong (Kota Tangerang Selatan), dan Tigaraksa (Kabupaten Tangerang), potensi hujan disebutkan BMKG pada siang nanti berupa hujan ringan. Cuaca pada malam dan diniharinya diprediksi berawan.

Demikian informasi mengenai Bogor hari ini Sabtu, 13 April 2024.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here