Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorRosmini, Ibu Viral Minta Sedekah Sambil Marah-marah Direhabilitasi di RSMM Bogor 

Rosmini, Ibu Viral Minta Sedekah Sambil Marah-marah Direhabilitasi di RSMM Bogor 

Bogordaily.net – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor merehabilitasi ibu-ibu yang karena secara marah-marah ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM), pada Minggu 28 April 2024.

Kabid Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Sumartini, menyatakan bahwa ibu tersebut akan menjalani rehabilitasi selama dua minggu di Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM).

Upaya itu  untuk mendapatkan perawatan dan dukungan yang diperlukan sebelum dilakukan assessment lebih lanjut terkait keluarga dan masalah yang dihadapi.

“Setelah dua minggu di rehabilitasi, nanti pihaknya baru bisa mengasesmen keluarganya berada dimana, kenapa masalahnya, dan lainnya,” kata Sumartini kepada Bogordaily.net, Senin 29 April 2024.

Langkah rehabilitasi ini diharapkan dapat membantu ibu tersebut untuk mendapatkan bantuan, dan dukungan yang diperlukan untuk mengatasi masalah yang dihadapi. 

Selain itu, dengan menjalani rehabilitasi, diharapkan juga dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang dampak dari perilaku mereka terhadap masyarakat sekitar.

Dinsos Kota Bogor juga berencana untuk melakukan penilaian lebih lanjut setelah dua minggu rehabilitasi dilakukan. 

Penilaian tersebut akan meliputi evaluasi terhadap kondisi keluarga ibu-ibu tersebut, penyebab masalah yang dihadapi, dan langkah-langkah rehabilitasi atau bantuan lebih lanjut yang diperlukan.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Dinsos Kota Bogor dalam memberikan perlindungan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta dalam upaya memastikan kesejahteraan dan keamanan bagi semua warga Kota.

Siapa Ibu sambil Marah-marah?

Ibu tersebut bernama . Ia kelahiran Palembang, Sumatera Selatan yang kini usianya  55 tahun.

berdomisili di Jalan Jati Mekar, RT 1 RW 5, Desa Margaasih, Kabupaten Bandung. 

Ia sudah menikah dan bekerja sebagai ibu rumah tangga.

Ia mengaku sudah 15 tahun hidup di jalanan dari kota ke kota lain. Hal itu dikarenakan ada masalah dengan suaminya. 

Setelah berumah tangga, ia tinggal di Bandung dan mempunyai 5 orang anak.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here