Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorSatlantas Polresta Bogor Kota Bagikan Sabuk Keselamatan untuk Pemudik

Satlantas Polresta Bogor Kota Bagikan Sabuk Keselamatan untuk Pemudik

Bogordaily.net – Satlantas membagikan sabuk keselamatan kepada anak-anak yang melakukan perjalanan mudik bersama keluarga mereka. Hal ini untuk meningkatkan keselamatan terhadap anak-anak saat mudik.

Menurut Kasat Lantas , Kompol Galih Apria, pemasangan sabuk keselamatan pada anak-anak diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya.

“Kami berharap dengan adanya sabuk keselamatan ini, konsentrasi pengemudi akan lebih baik dan kita dapat menghindari potensi kecelakaan yang tidak diinginkan,” ujar Kompol Galih didampingi Waksat Lantas AKP Budi Suratman kepada bogordaily.net di Terminal Baranangsiang Bogor, Selasa 9 April 2024.

Pembagian sabuk keselamatan ini dilakukan selama arus mudik berlangsung.

“Setiap hari kita bagikan sebanyak enam sabuk keselamatan kepada ,” katanya.

Selain itu, Kompol Galih juga menyampaikan ucapan selamat mudik dan selamat Lebaran kepada seluruh masyarakat.

Ia berharap, agar perjalanan mudik tahun ini berjalan lancar, aman, dan penuh makna bagi semua .

“Kami menyampaikan selamat mudik, selamat lebaran, mudah mudahan mudik aman penuh makna di tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan baik,” harapnya.

Di sisi lain, dalam mengawasi situasi lalu lintas, mencatat adanya penurunan volume kendaraan, terutama di beberapa titik perbatasan seperti Tajur, Ciawi, Gunung Batu, SSA, hingga Dramaga.

Meskipun demikian, Polresta terus melakukan pemantauan dan antisipasi terhadap arus mudik, terutama di jalur-jalur rawan seperti Puncak Cianjur dan Sukabumi.

“Puncak arus mudik di wilayah Bogor kami prediksi terjadi pada hari Sabtu lalu, dengan peningkatan kendaraan baik yang keluar tol maupun melalui jalur R2. Oleh karena itu, kami terus melakukan langkah-langkah antisipatif untuk memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan bagi semua ,” tandasnya. (Ibnu Galansa) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here