Monday, 27 May 2024
HomeHiburanSinopsis Film Pusaka, Film Horor Terbaru Susan Sameh yang Tayang 2024

Sinopsis Film Pusaka, Film Horor Terbaru Susan Sameh yang Tayang 2024

Bogordaily.net Pusaka yang bakal tayang tahun 2024 ini  menarik untuk diulas seiring dengan penayangan teasernya yang sudah dirilis.

Proses syuting selesai pada November tahun lalu.

MVP Pictures pun merilis teaser trailer Pusaka melalui akun Youtube MVP Pictures ID serta melalui akun Instagram @mvppictures_id & @filmpusaka dan di kanal YouTube.

Rizal Mantovani kembali dipercaya menjadi sutradara setelah sukses dengan Kereta Berdarah. 

Film Pusaka diko-produseri oleh Amrit Punjabi dan Husein M. Atmodjo sebagai penulis cerita.

Teaser Film Pusaka

Dalam teasernya, film Pusaka menampilkan sekelompok orang tengah berada di dalam rumah yang dipenuhi banyak benda pusaka. 

Namun yang mencuri perhatian justru ketika Risang Wisangko yang diperankan oleh Slamet Raharjo mencabut sebilah Keris dengan latar jasad manusia yang tergeletak penuh luka.

Pusaka 2024

Film Pusaka menceritakan tentang sebuah rumah besar milik kolektor bernama Risang Wisangko (Slamet Rahardjo Djarot) yang dilanjutkan oleh kedua anaknya Randi Wisangko (Bukie B. Mansyur) dan Bian Wisangko (Shofia Shireen).

Dia dibantu oleh Prof Dirga (Joseph Kara), Mayang (Sahila Hisyam) dan Darmo (Coki Anwar). 

Rumah tersebut hendak direnovasi dan dipugar menjadi museum. 

Di dalam rumah tersebut terdapat banyak arca, prasasti dan berbagai senjata berumur ratusan tahun lamanya.

Sekelompok pekerja yang dipimpin oleh Nina (Shareefa Daanish) beranggotakan Hanna (), David (Ajil Ditto), Sandra (Ully Triani) dan Ade (Ikhsan Samiaji) tengah melakukan survei menghitung perkiraan renovasi dan pemugaran serta mendata barang-barang bersejarah yang mana tidak semestinya dimiliki oleh pribadi.

Namun kutukan terlepas dari sebuah benda pusaka yang telah lama singgah di dalam bunker rumah tersebut.

“MVP Pictures tentunya ingin memproduksi film-film dengan cerita yang menarik dan berbeda dari yang lain. Salah satunya melalui film Pusaka, masih dengan pola yang sama menjual kengerian dan ketegangan yang cukup intens, dengan harapan nantinya ketika menonton Film Pusaka, efek was-wasnya tetap terasa hingga sampai rumah,” ungkap Amrit Punjabi selaku ko-produser dan Direktur PT Tripar Multivision Plus Tbk (MVP).

Para Pemain Film Pusaka

Sejumlah artis juga terlibat dalam film ini mereka diantaranya,  ,  Ajil Ditto, Shareefa Daanish, Slamet Raharjo, Ully Triani, Sahila Hisyam, Joseph Kara, Bukie B Mansyur, Shofia Shireen, Ikhsan Samiaji dan Coki Anwar.

Mereka mengaku mempersiapkan berbagai hal dalam proses syuting film ini.

Salah satunya adalah . Ia melakukan persiapan secara fisik. Susan memutuskan untuk nge-gym.

“Karena supaya fisik aku bagus, karena kan kemungkinan kalau syuting horor itu, kan, malam. Jadi, aku lagi belajar tidur malam juga atau tidur subuh,” kata Susan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Susan merasa bersyukur karena sudah memahami cara Rizal saat menyutradarai sebuah proyek. 

Menurut Susan, Rizal membuat para pemain merasa nyaman.

“Alhamdulillah aku sudah tahu banget cara nge-direct-nya mas Rizal itu enak. Jadi bukan kayak membuat para pemain itu bete atau apa. Dia asyik banget,” tuturnya.

Sementara itu, Rizal Mantovani mengaku senang dipercaya sebagai sutradara dalam film Pusaka. 

Sebab, lanjut dia, tema dalam film itu sangat lekat dengan budaya di Indonesia.

“Dari segi ceritanya, horornya, setting-nya, semua seru. Pusaka sendiri kan memang deket dengan Indonesia, ya dan beruntung ada film yang mengulik ini dengan settingan yang kita rasa belum pernah ada,” ucap Rizal. 

Film yang disutradarainya itu dimulai pada 8 November 2023 di Pasuruan, Jawa Timur. Rencananya.

Kisah dan Teror yang Terbawa Sampai Rumah 

Co-producer, Amrit Punjabi, menjelaskan perasaan para penonton yang menyaksikan film Pusaka akan seperti bermain roller coaster. 

Sebab, film itu menyajikan horor tanpa henti sepanjang cerita.

“Kita diajak seru dari awal sampai akhir dan sebisa mungkin yang kita mau adalah tension-nya tidak turun. Jadi, benar-benar satu-kesatuan dan keseruan yang terus-menerus,” ujar Amrit.

Amrit mengatakan film Pusaka menghadirkan nuansa horor yang mencekam dan brutal. 

Pusaka, kata dia, juga mempunyai kedalaman cerita.

“Jadi kita lebih mengerti background tentang pusaka itu. Ceritanya lumayan kompleks, tetapi dikemas dengan cara yang masih gampang diikuti,” kata Amrit.

Menurutnya, MVP Pictures ingin memproduksi film-film dengan cerita yang menarik dan berbeda dari yang lain. 

Salah satunya melalui film Pusaka, masih dengan pola yang sama menjual kengerian dan ketegangan yang cukup intens, dengan harapan nantinya ketika menonton Film Pusaka.

“Efek was-wasnya tetap terasa hingga sampai rumah,” ungkap Amrit Punjabi selaku ko-produser dan Direktur PT Tripar Multivision Plus Tbk (MVP).

Itulah informasi mengenai Pusaka, yang akan tayang tahun 2024 ini dan diperankan dan digarap Rizal Mantovani.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here