Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanSinopsis Film Siksa Kubur, Mulai Tayang di Bioskop Lebaran

Sinopsis Film Siksa Kubur, Mulai Tayang di Bioskop Lebaran

Bogordaily.net –  yang mulai tayang di bioskop pada Lebaran 2024 nanti.

Rumah produksi Come and See Pictures dari Sutradara Joko Anwar dan produser Tia Hasibuan kembali mengutuhkan film horor religi Siksa Kubur. Film ini mulai tayang di bioskop pada 11 April 2024 atau momen Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Siksa Kubur menghadirkan cerita yang menyentuh hati dan mengingatkan tentang pentingnya komunikasi, pengertian,dan kehangatan keluarga.

“Dengan tayangnya di momen Lebaran, semoga bisa memberikan bahan renungan bagi kita semua. Selama ini mungkin saja kita menormalisasi dosa, dengan menonton Siksa Kubur kita diajak untuk me-reset lagi,” kata sutradara Joko Anwar, saat konfrensi pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 3 April 2024.

“Serta mempertanyakan kembali, apakah benar kita beragama dan percaya dengan Tuhan, kalau masih menormalisasi dosa. Mari tanyakan pada diri kita masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, aktor Reza Rahadian, pemeran Adil mengatakan bahwa, sarat akan refleksi bersama keluarga.

“Film ini juga berbicara tentang kehilangan anggota keluarga yang sangat berarti. Ketika ditonton bersama keluarga saat lebaran, semoga bisa menjadi momen reflektif bukan saja secara personal tapi bersama,” ujar Reza Rahadian.

“Seperti apa yang sudah kita perbuat untuk orang tua, saudara, dan apa saja yang sudah kita lakukan selama ini.Jadi ini menjadi refleksi bagi bersama untuk keluarga,” ungkapnya.

Setelah kedua orang tuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya agama.

Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu yakni mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal.

Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa Siksa Kubur tidak ada dan agama tidak nyata.

Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.

Pemeran

akan menghadirkan akting yang sempurna dari pemeran utama Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adil.

Ditambah pemenang dan peraih nominasi Piala Citra FFI, serta para pendatang baru.

Seperti Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Niniek L Karim, Jajang C. Noer, Djenar Maesa Ayu, Putri Ayudya, Runny Rudiyanti, Haydar Salishz, Afrian Arisandy, Ramadhan Al Rasyid, Tony Merle, Mian Tiara, Henry Manampiring, Widuri Puteri dan Muzakki Ramdhan. (Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here