Wednesday, 22 May 2024
HomePolitikSoal Pendamping di Pilbup Bogor, Jaro Ade Kantongi 10 Nama

Soal Pendamping di Pilbup Bogor, Jaro Ade Kantongi 10 Nama

Bogordaily.net –  atau menyebut sudah mengantongi 10 nama yang akan menjadi pendamping dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor pada November 2024.

mengatakan sudah ada 10 nama bakal calon wakil yang akan mendampinginya pada kontestasi pemilihan bupati (pilbup) mendatang. Meski demikian Kang JA sapaan akrabnya, untuk persiapan Pilkada 2024 akan mengikuti mekanisme dari DPP Partai Golkar. Salah satunya melakukan survei elektabilitas sebagai calon bupati (cabup) Bogor.

“Kita harus melaksanakan survei untuk Kabupaten Bogor. Nanti tiga bulan ke depan ada survei tahap kedua sekaligus memantapkan persiapan koalisi dan pasangan cabup dan wabup,” kata saat halal bihalal di kediamannya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu, 20 April 2024.

Dari hasil survei kata menunjukan hasil yang sangat positif dan menjadikan motivasinya untuk terus melakukan konsolidasi.

“Alhamdulillah, hasil survei yang baru dirilis 2 hari ke belakang karena diselang Idul Fitri, dan insyaallah hasilnya cukup menggembirakan dan dijadikan motivasi untuk terus melakukan konsolidasi sesuai dengan arahan Ketum Golkar. Kita sudah saatnya mulai konsolidasi calon bupati,” jelasnya.

juga mengungkapkan, siapa pun wakilnya nanti akan diserahkan sepenuhnya kepada ketua-ketua partai yang berkoalisi. Hal tersebut sesuai dengan hasil survei berikutnya.

Ia pun menyebut sosok calon wakil bupati cukup banyak. Baik itu politisi, birokrat dan akademisi atau pengusaha. Meski demikian siapa bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya masih menunggu sekitar tiga bulan baru akan diumumkan.

“Belum bisa dikerucutkan karena tokoh-tokoh di Bogor semuanya punya potensi,” imbuhnya,

Di sisi lain sejumlah nama pun bermunculan seperti Rudy Susmanto, Iwan Setiawan dan Elly Rachmat Yasin.

menilai nama-nama tersebut juga sangat memungkinkan. Namun tetap diserahkan kepada partai dan ketua tim pemenangan untuk menentukan siapa yang bakal menjadi bakal calon wakil bupati yang mendampinginya.

“Saya serahkan kepada partai dan ketua tim pemenangan yakni Ravindra Airlangga untuk ditindaklanjuti,” imbuhnya.(Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here