Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorSunset di Kebun Raya Bogor Gaungkan Konservasi Alam Lewat Konser Musik

Sunset di Kebun Raya Bogor Gaungkan Konservasi Alam Lewat Konser Musik

Bogordaily.net Raya Bogor kembali digelar pada 27-28 April 2024. Acara ini merupakan kali kedua yang dilakukan pada tahun 2024.

pertama dilaksanakan di Kebun Raya Purwodadi pada 2-3 Maret 2024 lalu, digelar untuk mengajak generasi muda agar lebih mengenal alam, memperkenalkan flora yang ada di Kebun Raya.

Selain itu, pelaksanaan event ini diharapkan bisa memperkenalkan Kebun Raya sebagai lokasi yang nyaman dan bisa menjadi destinasi eduwisata.

menghadirkan musisi papan atas yang terbagi dalam dua hari penampilan. Pada hari pertama, ada penampilan dari Dere, Idgitaf, White Shoes & The Couple Company dan Tulus juga Eksplorasi Musik.

Sementara itu, artis yang akan tampil hari kedua adalah Bilal Indrajaya, Fiersa Besari, Pamungkas dan Nadin Amizah.

Selain pertunjukan musik, menghadirkan Fashion Show by SoKlin liquid detergent Nature Series dengan suasana yang berbeda.

menyajikan pertunjukan dengan perpaduan alam terbuka, musik harmonis serta keintiman antara musisi dengan penggemar menjadi nilai yang menjadi daya tarik tersendiri.

tidak hanya menyuguhkan keindahan alam Kebun Raya tetapi juga menghadirkan beberapa program-program peduli lingkungan. Hal yang membedakan dengan pertunjukan lainnya adalah dengan mengusung tema Intimate Music show with Green, Conservation and Culture Movement, penonton akan diajak pada suasana lebih dekat dengan musisi favoritnya, nuansa lebih intim akan terasa, penonton lebih santai menikmati alunan musik yang lebih mendalam, bahkan sang musisi pun akan turut berbaur dengan penonton di sejuknya suasana sore hari Kebun Raya,” ujar General Manager Event Kebun Raya, Abi Irawan.

Kegiatan Culture Conservation

Selain pertunjukan musik, ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya yang sesuai dengan sub program dari yakni Culture, Conservation, Lesstari, dan program baru yakni Natura.

Pertama, Culture yaitu sisi kebudayaan yang ingin diangkat pada pelaksanaan adalah dengan mempertahankan kearifan budaya lokal, baik melalui musik ataupun tarian yang ada dengan cara beradaptasi dan bertahan dari banyaknya gempuran modernisasi yang kian berkembang.

Sunset di Kebun bekerjasama dengan sanggar kesenian lokal pada setiap pelaksanaannya. Untuk di Kebun Raya Bogor akan menghadirkan kesenian celempungan.

Ketiga, program Lesstari, diambil dari kata sifat Less yang berarti mengurangi dan Lestari yang artinya keberlanjutan.

Lestari merupakan sebuah program keberlanjutan yang menekankan pada prinsip mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan demi menjaga kelangsungan hidup.

Melalui program Lesstari Sunset di Kebun mengajak penonton untuk meminimalkan dampak negatif, salah satunya dampak negatif dari sampah terhadap lingkungan. Pada program Lesstari ini Sunset di Kebun akan melakukan pilah sampah.

Terakhir ada program baru natura, sebuah program baru yang mengajak penonton untuk lebih mengexplore area hijau dimana area ini menyajikan spot baru untuk bermain dan belajar di alam terbuka.

Program Natura terdiri beberapa kegiatan menarik seperti singing plant, kelas edukasi dan tour de kebun raya, warna warni, flower crown dan flower bouquet yang dipersembahkan oleh SoKlin liquid detergent Nature Series  serta pot coloring bekerjasama dengan seniman asli Bogor yaitu Bebe Wahyu.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here