Monday, 22 April 2024
HomeKota BogorTabung Gas Elpiji Meledak di Cilibende Bogor, Tiga Orang Terluka

Tabung Gas Elpiji Meledak di Cilibende Bogor, Tiga Orang Terluka

Bogordaily.net Sebuah tabung gas berukuran 3 kilogram meledak di Kampung Cilibende, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Peristiwa yang terjadi Selasa, 2 April 2024 itu  menyebabkan tiga orang mengalami luka-luka.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh, ketiga korban dengan inisial S (43), AY (43), dan EN (58), menderita luka di berbagai bagian tubuh akibat ledakan tabung gas.

“Mereka segera dilarikan ke Rumah Sakit PMI untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan,” kata Hidayatulloh, Rabu 3 April 2024.

Hidayatulloh juga menyampaikan bahwa pihak terkait telah memberikan bantuan. Berupa dua buah selimut dan alas tidur kepada korban sebagai upaya untuk membantu mereka dalam mengatasi kondisi saat ini.

Kronologi Meledak di Cilibende Bogor

Peristiwa bermula saat tabung gas 3 kilogram bocor dan mengeluarkan suara ketika dipasang di rumah korban AY yang membelinya dari warung E. Setelah tabung gas dipasang, suara yang tidak wajar terdengar.

AY kemudian kembali ke warung tempat dia membeli tabung gas tersebut untuk menanyakan mengenai suara yang muncul saat tabung gas dipasang.

Pemilik warung, berinisial E, membantu AY memasang tabung gas tersebut di rumahnya.

“Namun, ketika sedang dibantu oleh E, tabung gas tersebut tiba-tiba meledak dengan hebat,” jelasnya.

Dampak dari kejadian tersebut cukup parah. Bangunan rumah, terutama ruang tamu, kamar mandi, dan dapur, mengalami kerusakan parah.

Korban, yakni AY (43), S (43), dan E (58), menderita luka-luka yang cukup serius.

“Mereka mengalami luka pada bagian kepala, wajah, tangan, kaki, serta beberapa bagian tubuh lainnya akibat pecahan tabung gas dan pecahan kaca,” katanya.

Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari meledaknya tabung gas tersebut.

“Sementara itu, warga setempat diimbau untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan kondisi serta keamanan saat menggunakan gas tabung sebagai bahan bakar rumah tangga,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here